16 OTG Terkonfirmasi Hasil Tes Swab Negatif

Bontang. Melalui Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur. Tim gugus percepatan penanganan COVID-19 mendapatkan beberapa hasil Swab, yakni Orang Tanpa Gejala (OTG) total 16 orang. dengan rapid tes reaktif dan hasil dari swab terkonfirmasi negatif. 16 orang tersebut memiliki kaitan yang erat dengan kasus pegawai fasilitas kesehatan, dan pelaku perjalanan.

Perkembangan kasus penyebaran COVID-19 sampai saat ini. Minggu (10/05/20) dengan keterangan penambahan status monitoring sebanyak 17 orang, sehingga total 6906 orang, 5810 orang diantaranya telah melewati masa monitoring. Dengan penambahan OTG total sebanyak satu orang terkonfirmasi negatif hasil rapid dan saat ini telah menjalani isolasi di Hotel GM Kota Bontang. Penambahan ODP bertambah satu orang, menunjukkan hasil rapid tes reaktif, merupakan pelaku perjalan. Dengan keterangan telah menjalani karantina diri secara mandiri.

Per tanggal 20 Maret – 10 Mei 2020 telah dilakukan pemeriksaan SWAB oleh Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 total sebanyak 131 orang. Terkonfirmasi positif sebanyak 11 orang, negatif 96 orang dan menunggu hasil 24 orang.

Saat ini pemerintah pusat telah mengumumkan seluruh moda transportasi telah kembali berjalan dan beroperasi. Namun belum ada kelonggaran dalam peraturan terkait mudik yang masih dilarang.

Laporan: Hesti

Exit mobile version