Banyak Aduan, Komisi III Sidak Lokasi Banjir di Loktuan

Ketua Komisi III DPRD Bontang Amir Tosina pada saat lakukan kunjungan kerja ke permukiman warga (FOTO: Faisal/PKTV)

Bontang. Rombongan Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang melakukan kunjungan kerja ke permukiman warga RT 48 dan RT 51 Kelurahan Loktuan, Kecamatan Bontang Utara, pada Senin (10/8/2020).

Kunjungan yang turut dihadiri oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (PUPRK), Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan, serta pihak kelurahan tersebut dilakukan menyusul banyaknya keluhan masyarakat sekitar akan kondisi rumah mereka yang kerap dilanda banjir saat hujan turun.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua RT 48 Loktuan Andi Muhammad Arif. Menurutnya, banjir setinggi lutut orang dewasa kerap merendam 6 rumah yang ada dilokasi ini meski saat hujan turun dengan intensitas sedang.

“Kondisi ini sudah berlangsung sejak beberapa tahun yang lalu namun hingga kini tak kunjung mendapatkan solusi,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut Ketua Komisi III DPRD Bontang Amir Tosina mengatakan, keluhan terkait banjir di 2 kawasan tersebut memang sudah pihaknya dengar sejak 3 bulan yang lalu saat komisi 3 melakukan kunjungan kerja ke pasar modern Loktuan.

“Melalui kunjungan kerja ini, kami ingin mengetahui lebih detail permasalahan banjir di lokasi ini sebelum membahasanya dengan seluruh pihak terkait melalui rapat dengar pendapatan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Saya berharap permasalahan banjir ini dapat segera terselesaikan,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPRK tavip nugroho menjelaskan, untuk mengatasi banjir yang kerap terjadi di 2 lokasi tersebut, saluran drainase yang ada harus diperbesar dan diperbaiki agar tidak menghambat arus air. Tavip bahkan meminta agar drainase yang baru nanti memiliki lebar hingga 6 Meter.

Laporan: Faisal

Exit mobile version