Cegah COVID-19, Bapenda Bontang Segera Bagikan Wastafel ke Rumah Makan

Ratusan wastafel portabel siap dibagikan oleh Bapenda Bontang (FOTO: Faisal/PKTV)

Bontang. Sebagai upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bontang dalam waktu dekat akan membagikan ratusan wastafel portabel ke restauran, rumah makan hingga cafe-cafe yang tetap beroperasi di tengah pandemi COVID-19.

Pembagian wastafel yang rencananya akan disalurkan dalam 2 tahap tersebut merupakan upaya Bapenda Bontang untuk kembali menggiatkan perekonomian di Kota Taman yang sempat menurun beberapa bulan terakhir.

Kepala Bapenda Bontang Sigit Alfian, menjelaskan nantinya dengan pemberian wastafel yang wajib dipasang di depan area restauran, rumah makan dan cafe , masyarakat tidak merasa takut untuk kembali membeli makanan di luar rumah.

“Adapun pemberian wastafel portable gratis ini akan lebih diprioritaskan bagi restauran, rumah makan dan cafe yang selalu taat membayar pajak tepat waktu. Dan untuk tahap pertama bapenda akan menyalurkan sebanyak 60 wastafel portable,” ungkapnya.

Rencananya penyaluran wastafel portable tahap pertama akan dilakukan paling lambat akhir September hingga awal Oktober, sedangkan penyaluran tahap kedua akan disalurkan pada pertengahan Oktober mendatang. Adapun pengadaan wastafel portabel tahap pertama ini berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) murni, sedangkan pengadaan wastafel portabel tahap kedua menggunakan APBD perubahan.

Laporan: Sary | Faisal

Exit mobile version