Cetak 10 Ribu Masker Kain, Pupuk Kaltim Berdayakan Mitra Binaan

Bontang. Komitmen PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) untuk mendukung pemerintah dalam pencegahan penularan COVID-19 di Kota Bontang, juga melibatkan mitra binaanya di bidang menjahit. Yakni  Batik Beras Basah dan Batik Kuntul Perak yang dipercaya untuk mencetak 10.000 masker batik.

Pemilik Batik Beras Basah Wiji Rahyu atau yang akrab disapa Ewid, mengaku bersyukur dan bangga menjadi Mitra Binaan Pupuk Kaltim, perhatian dan pendampingan selalu diberikan pupuk kaltim  semenjak  ia menjadi Mitra Binaan Pupuk Kaltim yang sudar berjalan 15 tahun.

“Ditengah menurunnya perekonomian masyarakat karena pandemi virus corona saat ini, saya sangat bersyukur karena dipercaya pupuk kaltim untuk mencetak 5000  pieces masker kain batik,” ungkapnya.

Hal yang sama juga dikatakan pemilik usaha Batik Kuntul Perak Abdul Kadir Asyegaf, menurutnya sejak menjadi Mitra Binaan Pupuk Kaltim  mulai tahun 2004 silam, pendampingan terus diberikan Pupuk Kaltim.

“Dan khusus disaat wawah covid-19 yang berdampak pada menurunnya pendapatan dunia usaha, Pupuk Kaltim masih memperhatikan mitra binaannya.  Yakni dengan memberikan pekerjaan pembuatan masker kain sebanyak 5000 pieces,” terangnya.

10.000 masker batik buatan ini diserahkan Manajemen Pupuk Kaltim kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang, yang kemudian dibagikan kepada masyarakat Kota Bontang.

Laporan: Mansyur