Jadi Abang GenRe, Ketua DPRD Ingin Bimbing Forum GenRe di Bontang

Bontang. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang Andi Faisal Sofyan Hasdam mendapatkan amanah dari Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) sebagai Abang Generasi Berencana (GenRe).

Pemberian Abang GenRe tersebut untuk memberikan pendampingan dan bimbingan kepada Forum GenRe di Bontang yang disematkan pada Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2020 ke-27.

Andi Faisal Sofyan Hasdam saat memberikan arahannya mengatakan untuk kader GenRe yang ada di Bontang harus mendapat dukungan dari berbagai pihak termasuk pemerintah untuk menjalankan berbagai program yang ada di GenRe.

“Saya selaku ketua DPRD akan terus mendukung berbagai program yang akan dilakukan oleh forum GenRe sebagai bagian dari mewujudkan Keluarga Berencana,” katanya.

Selanjutnya, Andi Faisal Sofyan Hasdam berharap agar kedepannya bisa terus membina dan membimbing generasi berencana yang ada di Bontang untuk merencanakan kehidupan dari diri sendiri, keluarga hingga pekerjaan melalui pengalaman yang dimiliki baik sebelum menjadi Ketua DPRD hingga menjadi Ketua DPRD.

Ada 3 tujuan generasi berencana yang harus dihindari yakni stop pernikahan dini, stop seks bebas dan jauhi narkotika.

Laporan: Yahya