Hut-Kaltim-2022

Kemensos Berikan Bantuan Kepada 64 Lansia di Kota Bontang Senilai Rp 153 Juta

  • Share

Bontang. Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) berikan bantuan kepada 64 warga Bontang yang masuk dalam kategori lanjut usia (lansia). Bantuan sebesar Rp.2.400.000 per-orang yang merupakan Bantuan Rehabilitasi Sosial (ATENSI) Lanjut usia dari UPT BRSLU Gau Mabaji Kemensos RI tersebut disalurkan melalui Yayasan Pandu Qolbi Kota Bontang.

Suratmi yang merupakan Ketua Yayasan Pandul Qolbi yang juga sebagai Sub Kordinator Rehabilitasi Penyandang Disabilitas Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat mengatakan, total bantuan yang diserahkan Kemensos RI kepada Yayasan Pandu Qolbi sebesar Rp.153.600.000. Dana yang masuk melalui Yayasan Pandu Qolbi tersebut nantinya dibagikan kepada 64 lansia melalui transfer yang telah mereka buatkan sebelumnya.

“Program bantuan ini ditujukan bagi lansia yang telah masuk dalam data kesejahteraan sosial dari Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Bontang yang tersebar di 10 kelurahan,” jelasnya.

Wakil Wali Kota Bontang Najirah mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Kemensos RI tersebut, serta memberikan apresiasinya juga kepada Yayasan Pandu Qolbi atas upaya dalam mendampingi para lansia kota bontang sehingga dapat menerima bantuan sosial dari Kemensos RI.

“Dengan bantuan ini, diharapakan para lansia dapat memenuhi kebutuhan dasar sehari – hari dan dapat menjadi manfaat untuk mereka,” ucapnya.

Banner-Mitros-web-ok
  • Share