KM ITK Balikpapan kunjungi Unijaya Bontang Untuk Studi Banding

Bontang. Universitas Trunajaya (Unijaya) Bontang pada hari Minggu (8/9/2019) kedatangan rombongan Keluarga Mahasiswa Institut Teknologi Kalimantan (KM ITK) Balikpapan, mereka datang untuk melakukan studi banding organisasi kemahasiswaan dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unijaya. Kunjungan berlangsung di Aula Kampus Unijaya Bontang, Jalan Taekwodo No. 55, RT. 09, Kelurahan Api-Api, Kecamatan Bontang Utara.

Rombongan yang terdiri dari 35 Mahasiswa ITK Balikpapan tersebut disambut langsung oleh Rektor Unijaya Bontang Rosmiati, S.T, M.T, yang pada kesempatan tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada KM ITK atas kunjungannya. Dirinya juga menjelaskan beberapa hal terkait Unijaya seperti Jumlah jurusan, jumlah mahasiswa dan alumni, serta akreditasi Unijaya yang saat ini seluruh fakultasnya telah memiliki akreditasi “B” dari BAN-PT serta keberadaan Unijaya yang merupakan universitas yang pertama dan satu-satunya di Bontang.

“Semoga ke depannya setelah studi banding ini aka nada kerjasama yang lebih erat lagi antara Unijaya dan ITK. Dan saya harapkan dengan perpindahan Ibu Kota Negara ke Kalimantan maka para mahasiswa dapat lebih meningkatkan kompetensinya, di tangan mahasiswalah seharusnya peranan untuk membangun Kalimantan lebih banyak, khususnya mahasiswa Kaltim. karena kalianlah calon-calon pemimpin masa depan,” ungkapnya.

KM ITK DAN BEM UNIJAYA DUDUK BERSAMA DI AULA UNIJAYA (FOTO: RUDY/PKTV)

Sementara itu Presiden Mahasiswa ITK Audi Rajid, menjelaskan bahwa tujuan dari kunjungan yang mereka lakukan adalah untuk membangun relasi dan silaturahmi dengan Unijaya Bontang, kemudian juga untuk mencari pengalaman baru tentang organisasi mahasiswa yang ada di Bontang, serta ingin mengetahui secara langsung seperti apa kota Bontang.

“Kami akan saling mengenalkan antara KM ITK dengan BEM Unijaya, dan kemudian mendiskusikan tentang program kerja masing-masing yang dilakukan selama di kampus. Dan dari hasil diskusi tersebut nantinya kami akan saling mengaplikasikan apa-apa yang telah menjadi diskusi bersama hari ini,” jelasnya.

REKTOR UNIJAYA BONTANG MENYERAHKAN CENDARAMATA KEPADA PRESIDEN MAHASISWA ITK (FOTO: RUDY/PKTV)

Pada kegiatan tersebut dilakukan juga pemberian cendaramata dari Unijaya kepada KM ITK, yang diserahkan langsung oleh Rektor Unijaya Bontang Rosmiati, S.T, M.T kepada Presiden Mahasiswa ITK Audi Rajid. Setelah kegiatan diskusi selesai, rombongan KM ITK diajak untuk berkeliling Bontang untuk memperkenalkan kota Bontang kepada mereka. (adv)

Laporan: Rudy

Exit mobile version