Laksanakan AKM, SDN 001 BU Dapatkan Bantuan Dari Ditjen PAUD-DIKDASMEN

Bontang. Untuk melaksanakan Assesment Kompetensi Minimum (AKM) bagi siswa, guru dan sekolah terkait test literasi membaca, literasi numerasi, dan survei pendidikan karakter, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah (Ditjen PAUD-DIKDASMEN) Kota Bontang memberikan bantuan pelaksanaan AKm di 3 sekolah, salah satunya adalah Sekolah Dasar Negeri (SDN) 001 Bontang Utara (BU).

Kepala SDN 001 BU Yani Astutik, mengatakan jika bantuan yang diberikan berupa LCD proyektor dan wifi router masing–masing 1 buah dan bantuan uang senilai Rp.88.250.000 yang diberikan kepada sekolah untuk pembelian chrome book sebanyak 15 buah kepada sekolah yang akan melakukan AKM.

“Assesment Kompetensi Minimum dan Ujian Berbasi Komputer Daring akan dilaksankan dengan tujuan untuk memetakan mutu secara nasional yang akan dilaksanakan pada agustus 2021 mendatang,” jelasnya.

Selanjutnya Yani menjelaskan terkait pembelian 15 buah chrome book yang nantinya akan menggunakan aplikasi Sistem Informasi Pengadaan Sekolah (Siplah), sesuai dengan rekomendasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam pengadaan barangnya.

“AKM ini sebagai pemetaan mutu sekolah, dimana nantinya SDN 001 Bontang Utara akan menaungi 4 SD untuk melakukan AKM secara bersama dengan menggunakan sarana dan prasarana yang telah ada, yakni SDN 003 BU, SDN 008 BU, SD Bintang, dan SD Muhammadiyah 1,” ungkapnya.

Laporan: Yahya