Lewat BUMN Peduli, Pupuk Kaltim Salurkan 500 Paket Pencegahan COVID-19

Manager Humas Pupuk Kaltim Sugeng Suedi (dua dari kiri) bersama tim Humas Pupuk Kaltim pada saat menyerahkan bantuan kepada Kelurahan Guntung (FOTO: Tim Liputan PKTV)

Bontang. Guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kota Bontang, PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) melalui program BUMN Peduli menyerahkan bantuan 500 paket pencegahan COVID-19, untuk Kelurahan Loktuan dan Guntung, pada Rabu (23/12/2020). Paket pencegahan COVID-19 tersebut terdiri dari, masker, hand sanitizer hingga minuman herbal penambah imun.

Dikatakan Manager Humas Pupuk Kaltim Sugeng Suedi, pemberian ratusan paket tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Kota Bontang khususnya wilayah bufferzone perusahaan.

“Sekaligus untuk memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar perusahaan agar selalu menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi saat ini, sehingga COVID-19 di Kota Bontang dapat segera berakhir,” terangnya.

Pemberian paket pencegahan COVID-19 ini pun mendapatkan apresiasi dari Lurah Guntung Ida Idris dan Lurah Loktuan Muhammad Takwin. Keduanya berharap melalui pemberian bantuan tersebut dapat meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat serta menyadarkan seluruh masyarakat di wilayah Guntung dan Loktuan khususnya agar selalu menerapan protokol kesehatan kapanpun dan dimanapun berada, sehingga mata rantai penyebaran COVID-19 dapat diputus.

Dalam kesempatan tersebut Lurah Guntung Ida Idris menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pupuk Kaltim atas perhartian yang diberikan melalui program BUMN peduli, dengan adanya bantuan tersebut maka warga Guntung diharapkan dapat memaksimalkan penggunaan bantuan yang telah diberikan.

“Semoga Kota Bontang dapat secepatnya terbebas dari pandemi COVID-19 ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Loktuan Muhammad Takwin mengucapkan rasa syukurnya atas bantuan pencegahan COVID-19 yang diberikan oleh Pupuk kaltim, harapannya dengan bantuan tersebut maka mata rantai penyebaran COVID-19 di Kelurahan Loktuan dapat diputus.

“Kami berterima kasih atas bantuan yang diberikan ini, semoga bantuan seperti ini akan terus dapat diberikan oleh Pupuk Kaltim, dan kedepannya Pupuk Kaltim selalu jaya,” katanya.

Jumlah paket yang diberikan oleh Pupuk Kaltim melalui program BUMN peduli tersebut adalah sebanyak 200 paket untuk Kelurahan Guntung dan 300 paket untuk Kelurahan Loktuan, dengan total 500 paket.

Laporan: Tim Liputan PKTV

Exit mobile version