Meriahnya Pisah Sambut Pejabat Lapas Kelas II A Bontang

Bontang. Rotasi dan Mutasi dalam suatu organisasi merupakan hal yang sudah biasa guna memberikan penyegaran demi kemajuan organisasi. Tidak terlepas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bontang pun mengalami pergeseran tersebut.

Kegiatan Pisah sambut pejabat Administrasi dan Pelaksana yang dilaksanakan di Gedung Lapas Kelas II A Bontang pada Kamis (21/1/2121) pagi tersebut dilaksanakan dengan dihadiri Kepala Lembaga Pemasyarakata (Kalapas) Kelas II A Bontang Ronny Widiyatmoko, bersama para pejabat struktural lainnya dan seluruh pegawai Lapas Kelas II A Bontang.

Dalam sambutan pelepasannya Ronny Widiyatmoko menceritakan tentang kesannya kepada kepada para pejabat yang akan dilepas, dirinya bangga dengan apa saja yang telah mereka capai selama menjabat di Lapas Kelas II A Bontang. Dan tak lupa, Ronny mengucapkan selamat datang kepada para pejabat baru yang bertugas di Lapas Kelas II A Bontang.

“Selamat jalan untuk kalian, selamat bekerja di kota yang baru dan semakin menjadi lebih baik. Dan kepada para pejabat yang baru, selamat bergabung ke Lapas Bontang, selamat berkerja di Lapas Bontang, mari kita bekerjasama dan membawa Lapas Bontang ini menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.

Berikut daftar pejabat lama dan jabatan baru, serta pejabat pengganti di Lapas Kelas II A Bontang.

Puang Dirham yang sebelumnya menjabat sebagai kepala kesatuan pengamanan di lapas kelas II A Bontang, diangkat dalam jabatan baru sebagai kepala rumah tahanan negara kelas II B tanjung redep.

Saiful Buchori sebelumnya menjabat kepala seksi bimbingan nara pidana, anak didik pada lembaga pemasyarakatan kelas II A tenggarong, diangkat dalam jabatan baru sebagai kepala kesatuan pengamanan di lapas kelas II A Bontang.

Gunawan sebelumnya menjabat sebagai kepala seksi kegiatan kerja pada lembaga pemasyarakatan II A Bontang, diangkat dalam jabatan baru sebagai kepala seksi kegiatan kerja pada lembaga kelas II A samarinda.

Agus Salim sebelumnya menjabat sebagai kepala subbidang pengelolaan benda sitaan, barang rampasan negara dan hak asasi manusia kalimanta timur, diangkat dalam jabatan baru sebagai kepala seksi kerja dan lembaga pemasyarakatan II A Bontang.

Moch. Budi santoso sebelumnya menjabat sebagai kepala seksi administrasi keamanan dan tata tertib lembaga pemasyarakatan kelas II A Bontang, diangkat menjadi kepala subbagian tata usaha pada lembaga pemasyarakatan kelas II A Balikpapan.

Selanjutnya Desman situngkir sebelumnya menjabat sebagai kepala seksi bimbingan narapidana anak didik pada lembaga kelas II A Balikpapan, diangkat menjadi kepala seksi administrasi keamanan dan tata tertib pada lembaga pemasyarakatan kelas II A Bontang.

Acara pisah sambut ditutup dengan berkelilingnya Puang Dirham, Gunawan, dan Moch. Budi santoso di halaman Lapas kelas II A Bontang yang diiringi dengan tembakan kembang api dan sorak sorai seluruh pegawai dan warga binaan yang ada di Lapas Kelas II A Bontang.

Laporan: Rudy