Mudahkan Pembelajaran Dari Rumah, 1 Agustus Pemkot Bontang Launching Program Simpel Jago

Bontang. Akibat dari pandemi COVID-19 yang terus berkepanjangan, hingga saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang masih menerapkan status pembelajaran dari jarak jauh untuk seluruh siswa di Kota Bontang. Hal tersebut ternyata banyak dikeluhkan oleh para orangtua, baik karena anak merasa jenuh, orang tua kesulitan mendampingi , tidak memiliki paket data, dan berbagai alasan lainya.

Menjawab keluhan tersebut, Pemkot Bontang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdibud) Bontang dalam waktu dekat akan melaunching program yang bernama Sistem Pembelajaran Juara Aktif Global Optimis (Simpel Jago). Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni usai menghadiri acara puncak peringatan Hari Anak Nasional Kota Bontang, di Pendopo Rumah Jabatan pada Kamis (23/7/2020).

“Simpel Jago adalah sistem pembelajaran siswa dari rumah. Dimana guru akan mengajar lewat stasiun televisi lokal PKTV, serta siswa akan menyaksikan lewat televisi di rumah masing-masing,” ungkapnya.

Selain meluncurkan program Simpel Jago, Pemkot Bontang juga akan memberikan paket data senilai Rp.21.000  per siswa setiap bulannya, untuk seluruh siswa dari jenjang SD hingga SMA selama masa pembelajaran jarak jauh. Serta bagi siswa yang tidak memilki hand phone dan televisi akan disiapkan lembar kerja siswa oleh guru. Hal tersebut dilakukan guna mepertahankan kualitas metode pembelajaran di Kota Bontang meski sedang dilanda COVID-19.

Laporan: Mansyur