Pedagang: Sebab Kebakaran Pasar Citra Mas Diduga Sabotase

Lapak pedagang Pasar Citra Mas Loktuan hangus diamuk si jagi merah (FOTO: Aris/PKTV)

Bontang. Kebaran hebat yang terjadi Rabu (10/2/2021) dini hari, melahap sedikitnya 481 lapak milik pedagang di Pasar Citra Mas Loktuan. Pada peristiwa kebakaran tersebut, para pedagang menduga adanya kejanggalan dari sebab musabab kebakaran yang terjadi.

Herdi pedagang yang memiliki 3 lapak di Pasar Citra Mas Loktuan ini melihat ada 4 titik sumber api pada awal peristiwa kebakaran hebat tersebut. Di jelaskan Herdi 4 titik sumber api ini tidak terjadi dalam waktu yang bersamaan.

Herdi memperkirakan setiap titik sumber api berkobar dalam selang waktu persekian detik yang diiringi dengan suara letupan. Dengan peristiwa tersebut, Herdi menduga adanya sabotase dalam kasus kebakaran tersebut.

”Meski begitu, kami menyerahkan kasus ini sepenuhnya kepada pihak berwajib, agar kasus ini dapat di usut tuntas,” terangnya.

Sementara pedagang Pasar Citra Mas lainnya Edi, juga merasa ada kejanggalan pada peristiwa kebakaran ini. Dirinya menjelaskan titik sumber api seakan berpindah-pindah dari satu titik ke titik lokasi lainnya.

“Durasi berpindah sumber Api ini diperkirakan hanya dalam hitungan detik. Selain itu saya juga melihat ada sumbu api yang seakan menjalar di lokasi kejadian,” ungkapnya.

Dengan adanya sumber api yang dirasa janggal ini secara peribadi Edi menduga ada unsur sabotase dalam peristiwa kebarakan tersebut.

Adapun informasi yang di peroleh dari pihak Kelurahan Loktuan, terdata keseluruhan ada sebanyak 596 lapak di pasar citra mas loktuan, sementara yang diperkirakan hangus terbakar ada sebanyak 481 lapak, olehnya yang tersisah ada 115 lapak utuh tidak terbakar.

Laporan: Aris | Sary

Exit mobile version