Peduli Corona, PT KMI Berikan Bantuan APD Kepada Petugas Medis dan Masyarakat

Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni menerima langsung bantuan yang diberikan oleh PT KMI (Foto: Ervi/PKTV)

Bontang. Penyebaran pandemi COVID-19 (Virus Corona) di Indonesia semakin meluas, tidak terkecuali di Kota Bontang, setiap harinya jumlah korban yang diindikasi positif kian bertambah. Kondisi inilah yang membuat PT Kaltim Methanol Industri (KMI) berinisiatif membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang untuk melawan pandemi Virus Corona.

turut menyumbangkan alat pelindung diri (apd), untuk tenaga medis dan masyarakat di kota bontang. 

Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) nya PT KMI pada Rabu (6/5/2020) menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemkot Bontang yang nantinya akan disalurkan untuk tenaga medis dan masyarakat.

Dengan tajuk KMI Peduli COVID-19, bantuan yang langsung diserahkan kepada Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni tersebut berupa protective suit sebanyak 100 pcs, sarung tangan medis sebanyak 1000 pcs, face shield sebanyak 50 buah, cairan disinfektan sebanyak 1425 liter, masker N95 sebanyak 250 pcs, masker bedah sebanyak 750 pcs, dan masker kain sebanyak 1000 lembar.

General Affair And Public Relations Departemen Manager PT KMI Muhammad Irfan, menjelaskan bahwa bantuan tersebut dalam rangka untuk membantu Pemkot Bontang untuk bersama-sama melawan Virus Corona. Adapun bantuan apd ini diprioritaskan  untuk tenaga medis, dengan harapan dapat membantu tenaga medis dalam mencegah penyebaran Virus Corona.

“Selain untuk tenaga medis, kami juga memberikan bantuan disinfektan, masker kain, dan alat penyemprot kepada masyarakat di wilayah Kelurahan Loktuan dan Guntung. Saat ini kami telah menyiapkan sebanyak 10 drum cairan disinfektan, yang nantinya akan diberikan kepada kelurahan yang membutuhkan,” terangnya.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni yang menerima secara langsung bantuan tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan dari PT KMI tersebut.

“Bantuan ini sangat bermanfaat karena sangat dibutuhkan, baik bagi tenaga medis maupun masyarakat biasa. Saya berharap kedepannya, bantuan seperti ini akan ada lagi,” ucapnya.

Selain bantuan tersebut, PT KMI juga berencana akan membagikan paket sembako untuk anak yatim piatu, kaum dhuafa, dan masyarakat terdampak COVID-19. Sebanyak 300 paket sembako akan disiapkan PT KMI, sambil menunggu data dari Dinas Sosial Kota Bontang.

Laporan: Ervi | Sari

Exit mobile version