Penertiban Puluhan Pedagang disekitar Pasar Tamrin Berlangsung Kondusif

Bontang. Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang mulai menertibkan puluhan pedagang yang masih berjualan di atas trotoar dan badan Jalan di sekitar pasar Taman Rawa Indah (Tamrin), adapun penertiban berlangsung kondusif pada Rabu (29/7/2020) pagi.

Ketua Tim Kota Penataan Pedagang Kreatif Lapangan (PKL) Zulkifli, menuturkan, hari ini pihaknya mulai menindak tegas para pedagang yang masih berjualan di trotoar dan bahu jalan. Sebelumnya pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada para pedagang secara persuasif terkait aktivitas jual beli di badan jalan di kawasan pasar tamrin tersebut.

“Penertiban ini harus dilakukan agar penataan lingkungan disekitar pasar tamrin dapat tertata aman dan nyaman bagi masyarakat. Diharapkan dengan penertiban ini para pedagang dapat koperatif untuk tidak kembali melakukan aktivitas jual beli di trotoar dan bahu jalan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Disperindagkop, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Perdagangan (Diskop-UKMP) Bontang Asdar Ibrahim, mengatakan bahwa berdasarkan data yang diperoleh dari pihak UPT pasar, penertiban yang dilaksanakan hari ini ditujukan kepada 45 orang pedagang yang memang masih berjualan dibadan jalan disekitar pasar tamrin.

“45 orang pedagang ini merupakan hasil verifikasi dari 57 orang pedagang yang sebelumnya telah menerima undangan pemberitahuan untuk dilakukan penertiban,” ungkapnya.

Sebagai informasi, penertiban ini akan terus diawasi dan berlanjut hingga para pedagang tidak ada lagi yang melakukan aktivitas jual beli di atas trotoar dan badan Jalan di sekitar pasar Tamrin.

Laporan: Aris