Penjagaan Tugu Selamat Datang Malam Ketiga Jumlah Pengendara Terpantau Padat

Bontang. Situasi penjagaan malam ketiga di Tugu Selamat Datang Bontang, jumlah pengendara yang ingin melintas masuk ke wilayah bontang terpantau padat. Meski begitu tak ada satupun kendaraan yang dilarang masuk atau diminta untuk berputar balik.

Perwira Pengendali, Ipda Junaiddin Kanit Pembinaan Ketertiban Masyarakat ,yang bertugas di posko selamat datang ini mengatakan bahwa pada malam ketiga dijaganya  jalur masuk ke Kota Taman melalui Tugu Selamat Datang Bontang, jumlah pengendara sangat padat, berbeda di malam pertama dan kedua.

“Pengendara atau warga yang ingin melintas kebanyakan berasal dari wilayah penyangga bontang, sebagian juga ada yang datang dari wilayah sanggata dan samarinda,” ungkapnya.

Dilanjutkan Junaiddin, adapun alasan warga yang berasal dari wilayah penyangga ini masuk ke bontang adalah untuk berbelanja kebutuhan menjelang lebaran, sementara yang datang dari wilayah Sangatta dan Samarinda kebanyakan dari para mahasiswa.

Berdasarkan pantauan dilapangan, semua pengendara yang akan masuk ke wilayah Bontang wajib di cek suhu tubuh, sementara pengendara yang berasal dari wilayah Sangatta dan Samarinda, selain di cek suhu tubuh, mereka juga diminta untuk menunjukkan surat rapid tes antigen.

Total anggota tim yang berjaga di Tugu Selamat Datang Bontang berjumlah 22 orang, terdiri dari kepolisian 10 orang, TNI 7 orang, Dishub 2 orang, Satpol PP 2 orang ditambah 4 orang dari Palang Merah Indonesia (PMI) Bontang.

Laporan: Aris

Exit mobile version