Peringati Hari Ibu Ke-92, PIKA PKT Berbagi Sembako ke Petugas Kebersihan dan Pekarya Perempuan di RS Pupuk Kaltim

Bontang. Momentum Hari Ibu ke-92 tahun dimaknai dan diperingati secara berbeda oleh Persatuan Istri Karyawan Pupuk Kaltim (PIKA PKT), dengan menggelar Bakti Sosial berbagi paket sembako kepada para petugas kebersihan dan pekarya perempuan yang bertugas di RS Pupuk Kaltim. Paket sembako diserahkan langsung oleh Ketua PIKA PKT Kuntari Rahmad Pribadi, bersama jajaran pengurus di RS Pupuk Kaltim, pada Jumat (25/12/2020).

Diungkapkan Kuntari, bakti sosial ini merupaka  wujud apresiasi PIKA PKT terhadap peran ibu yang ikut turun bekerja dan beraktivitas sebagai petugas kebersihan, guna menopang perekonomian keluarga. Keberadaan ibu sebagai perempuan berdaya yang tak hanya berpangku tangan sepatutnya mendapat apresiasi, karena kiprah yang dijalankan memiliki nilai manfaat sangat besar bagi masyarakat dan lingkungan.

“Kami tidak ingin peringatan hari ibu sebatas seremonial tanpa berbuat, maka bakti sosial ini menjadu wujud apresiasi PIKA PKT terhadap peran ibu sebagai perempuan berdaya dalam membantu keluarga,” ujar Kuntari.

Apalagi sejak pandemi Covid-19, berbagai kebijakan yang membatasi  aktivitas di luar rumah turut berimbas terhadap peran ibu dalam rumah tangga, baik dalam mendidik anak maupun kebutuhan keluarga dengan intensitas yang lebih banyak dari biasanya. Hal ini menjadi perhatian PIKA PKT, dimana para ibu dituntut untuk menjalankan fungsi yang jauh lebih besar dengan aktivitas yang lebih banyak di rumah.

“Meski dituntut peranan yang jauh lebih besar selama pandemi, banyak juga pejuang perempuan yang tetap turun membantu keluarga dengan beraktivitas sebagai perempuan berdaya, ini sangat kami apresiasi,” lanjut Kuntari.

Dirinya berharap paket sembako ini dimaknai sebagai wujud terima kasih PIKA PKT bagi para ibu, yang telah berjasa dan berkontribusi bagi masyarakat, khususnya di lingkungan RS Pupuk Kaltim, melalui pengabdian yang diberikan tanpa meninggalkan kewajiban sebagai ibu dalam mengurus keluarga.

“Peran ibu yang bekerja di lingkungan RS Pupuk Kaltim ini sejalan dengan semangat PIKA PKT untuk terus mendorong perempuan agar lebih berdaya melalui pengabdian di berbagai bidang,” tutur Kuntari.

Perhatian PIKA PKT bagi petugas kebersihan dan pekarya perempuan dalam momentum Hari Ibu ke-92, mendapat apresiasi Direktur RS Pupuk Kaltim Dina Laelani. Dirinya menilai bakti sosial ini sebagai motivasi bagi para perempuan yang bekerja di lingkungan rumah sakit, untuk terus berkarya di segala profesi dengan memberikan kontribusi serta pengabdian terbaik.

Apalagi pekarya perempuan di RS Pupuk Kaltim mencapai 80% dari seluruh karyawan, dengan beragam profesi yang memberikan sumbangsih signifikan terhadap pelayanan dan kemajuan rumah sakit, tanpa meninggalkan peran sebagai ibu terbaik di lingkungan keluarga.

“Kami terbiasa berkarya dan berdaya melalui pengabdian bagi masyarakat. Inilah peran sejati seorang ibu yang selalu menjadi penopang bagi semuanya, baik anak dan suami di dalam keluarga, maupun lingkungan sekitarnya,” ungkap Dina Laelani.

Mewakili pekarya perempuan RS Pupuk Kaltim Imroatus Solikhah, megucapkan terima kasih atas perhatian PIKA PKT yang berbagi kebahagiaan paa peringatan Hari Ibu Tahun 2020. Dirinya mengatakan bakti sosial ini memiliki nilai manfaat bagi keluarga, sekaligus menjadi semangat untuk terus mengabdi dan lebih berdaya melalui profesi yang ditekuni.

“Terima kasih atas perhatian PIKA PKT, karena apa yang diberikan menjadi manfaat bagi kami. Semoga Pupuk Kaltim semakin jaya dan kita selalu dilimpahkan nikmat serta kesehatan dalam menjalankan aktivitas,” ucap Imroatus Solikhah.

Sumber: Humas Pupuk Kaltim