Pjs Wali Kota Bontang, Salurkan Bantuan dan Berikan Semangat Kepada Korban Kebakaran Bontang Kuala

Bontang. Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bontang Riza Indra Riadi, mengunjungi sekaligus memberikan bantuan kebutuhan pokok kepada korban kebakaran di pemukiman atas laut, Kelurahan Bontang Kuala pada Rabu (14/10/2020). Pada kesempatan tersebut Riza Indra Riadi menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk rasa keprihatinan Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang kepada para korban, atas musibah kebakaran yang terjadi.

Dengan bantuan yang diberikan tersebut, dirinya berharap dapat bermanfaat dan meringankan beban para korban. Selain bantuan kebutuhan pokok pemerintah juga memberikan bantuan berupa rumah singgah sementara, khususnya bagi para korban yang tidak mempunyai keluarga. Tidak hanya rumah singgah, Riza Indra Riadi juga memperbolehkan para korban untuk menggunakan fasilitas pemerintah untuk dijadikan tempat tinggal sementara.

“Bantuan kebutuhan pokok yang disalurkan ini bukan saja berasal dari pemerintah daerah namun juga berasal dari APBD Kabupaten dan Pemerintah Pusat dan bantuan yang disalurkan direncanakan akan terus berlanjut bagi para korban,” jelasnya.

Diakhir kegiatan tersebut, Riza Indra Riadi memberikan semangat dan motivasi sekaligus imbau masyarakat untuk selalu berhati-hati dan selalu waspada agar kejadian kabakaran serupa tidak terjadi lagi.

Sebagai informasi musibah kebakaran hebat yang terjadi di pemukiman atas laut, Kelurahan Bontang Kuala, Selasa (23/10/2020) malam tersebut diperkirakan terjadi pada bakda Isya.  Berdasarkan data sementara yang dihimpun, setidaknya 7 bangunan rusak berat dan 9 Kepala Keluarga (KK) menjadi korban kebakaran yang terjadi diwilayah RT 06 dan RT 07, Kecamatan Bontang Kuala tersebut.

Laporan: Aris