Pos Terpadu Polres Bontang Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Malam Tahun Baru

Bontang. Lewat pos pelayanan terpadu, Polres Bontang antisipasi gangguan Kamtibmas dan kerawanan kerumunan massa dimalam Tahun Baru yang berpotensi terjadi pelanggaran protokol kesehatan.

Ibda Abdul Kohar, Kanit TurJarwali yang juga selaku Padal Operasi Lilin Mahakam 2020 di Simpang 3 Ramayana mengatakan, Polres Bontang terus memantapkan gelaran Operasi Lilin terlebih di malam Pergantian tahun baru 2020.

“Operasi yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia ini akan dihelat selama 15 hari mulai 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021” jelasnya.

Berbeda dengan ditahun lalu, kali ini pihaknya fokus bukan saja pada menekan angka kriminalitas dan kecelakaan lalu lintas, namun juga untuk pengamanan situasi kamtibmas dan kerawanan kerumunan massa ditengah pandemi COVID-19.

“Dalam Operasi Lilin 2020 jajaran Polres Bontang juga akan membantu pemerintah kota dalam mensialisasikan dan mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes),” terangnya.

Ditambahkan Ibda Abdul Kohar, dimalam pergantian tahun baru pihaknya akan gencar melakukan razia non yustisi dibeberapa titik keramaian di kota taman.

Dalam razia tersebut pihaknya akan dibantu tim pengamanan gabungan seperti TNI, Satpol PP, Dishub dan Beberapa instansi terkait lainnya.

Sebagai informasi Polres Bontang mendirikan 5 Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan di sejumlah tempat di wilayah Polres Bontang.

Diantaranya, Pos terpadu yang terletak di Simpang 3 Ramayana, Pos Pengamanan di Pelabuhan Loktuan dan Terminal Bontang, serta Pos Pelayanan yang berada di Perangat Marangkayu dan Tanah Datar Muara Badak.

Laporan: Aris