Pupuk Kaltim Berikan Bantuan Alat Pencegahan COVID-19 ke YPK dan Gereja Advent

Superitendent Bina Lingkungan Departemen CSR Pupuk Kaltim Agus Hermanto serahkan bantuan kepada perwakilan penerima (FOTO: Yahya/PKTV)

Bontang. PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) kembali memberikan bantuan kepada dunia pendidikan dan tempat ibadah yakni pemberian bantuan kepada Yayasan Pupuk Kaltim (YPK) dan Gereja Advent dengan memberikan perlengkapan pencegahan penyebaran COVID-19, pemberian bantuan tersebut berlangsung pada Selasa (28/7/2020), di Grand Hotel Equator.

Pemberian bantuan tersebut diberikan melalui Departemen Corporate Social Resposiblity (CSR) Pupuk Kaltim yang diterima langsung oleh masing-masing perwakilan penerima.

Dikatakan Superitendent Bina Lingkungan Departemen CSR Pupuk Kaltim Agus Hermanto bahwa pemberian bantuan tersebut untuk mencegah dan memutus mata rantai COVID-19 pada dunia pendidikan, dimana nantinya jika pembelajaran tatap muka akan berlangsung maka telah mengantisipasi terlebih dahulu dengan pemberian bantuan seperti alat pengukur suhu tubuh, sabun cuci tangan serta wastafel.

“Selain memberikan bantuan kepada dunia pendidikan, Pupuk Kaltim juga memberikan bantuan kepada tempat ibadah dimana pada era new normal atau adaptasi kebiasaan baru tempat ibadah kembali buka dengan memberikan bantuan kebutuhan perlengkapan APD dan disinfektan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Akademik YPK Suroto, mengucapkan terima kasih kepada manajemen Pupuk Kaltim atas pemberian bantuan perlengkapan yang dibutuhkan dalam mencegah penyebaran COVID-19 pada era new normal yang saat dipersiapkan untuk proses pembelajaran tatap muka.

“Kebutuhan bantuan yang diberikan ini yakni alat-alat pencegahan seperti wastafel, sabun cuci tangan, termorgun, disinfektan, serta masker bagi tenaga pendidik,” jelasnya.

Selanjutnya Pendeta Gereja Advent Wahyu Indra, mengatakan pemberian bantuan yang diberikan Pupuk Kaltim tersebut sangat membantu dalam kegiatan peribadatan terlebih dalam masa new normal ini.

“Saya harap masyarakat Bontang tetap menjaga kesehatan dan juga mewakili jamaat Gereja Advent mengucapkan terima kasih atas pemberian bantuan ini yang diharapkan akan menjadoi kegiatan berkelanjutan kedepannya,” katanya.

Untuk diketahui, pemberian bantuan yang diberikan kepada YPK berupa masker sebanyak 300 pieces, thermogun sebanyak 8 unit, bantuan cairan disinfektan sebanyak 100 liter, bantuan wastafel sebanyak 13 unit, dan bantuan sabun sebanyak 13 botol dan 143 isi ulang.

Sedangkan untuk bantuan yang diberikan kepada Gereja Advent yakni berupa bantuan pengadaan masker sebanyak 100 pieces, thermogun sebanyak 1 unit, dan cairan handsanitizer sebanyak 5 liter.

Laporan: Yahya

Exit mobile version