Pupuk Kaltim Kembali Salurkan Ratusan APD Bagi Tim Satgas dan Takmir Masjid

Manajer CSR Pupuk Kaltim Fakhri Husaini pada saat menyerahkan bantuan kepada Sekda Kota Bontang Aji Erlinawati (FOTO: Aris/PKTV)

Bontang. PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) kembali menyalurkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) kepada Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kota Bontang dan takmir masjid, pada Kamis (30/7/2020), bertempat di Hotel Equator.

Manajer Corporate Social Responsibility (CSR) Pupuk Kaltim Fakhri Husaini, mengatakan bahwa program bantuan tersebut sebagai wujud nyata dukungan terhadap Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang yang sedang berusaha menangani COVID-19.

Fahkri menegaskan, komitmen perusahaan dalam mendukung kinerja pemerintah dalam penanganan COVID-19 sejak pandemi berlangsung dirasa sangatlah penting, olehnya Pupuk Kaltim akan terus berkontribusi menyalurkan bantuan yang sekiranya sangat dibutuhkan oleh Pemkot Bontang.

Adapun hari ini Pupuk Kaltim melalui program CSRnya, menyalurkan bantuan berupa baju hasmat sebanyak 180 pieces, 25 alat pelindung wajah (fase shield), serta cairan hand sanitizer sebanyak 50 liter kepada Satgas COVID-19 yang diterima langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bontang Aji Erlinawati,” ungkapnya.

Selain itu Pupuk Kaltim juga menyalurkan bantuan berupa masker kain 1 box isi 100 pieces dan 5 liter cairan hand sanitizer, kepada Takmir Masjid Suka Rahmat Asal Teluk Pandan, Kabupaten Kutai Timur.

“Seluruh bantuan APD berupa baju hasmat dan masker kain yang disalurkan ini merupakan hasil pemberdayaan dari mitra binaan Pupuk Kaltim,” jelasnya.

Sementara itu Sekda Kota Bontang Aji Erlinawati, menyampaikan rasa terima kasih yang tidak terhingga atas dukungan Pupuk Kaltim terhadap upaya penanganan COVID-19 di Kota Bontang melalui bantuan yang diberikan.

“Saya berharap kerja sama ini dapat terus berkelanjutan dan lebih dimaksimalkan, utamanya dalam kesiapan antisipasi penanganan COVID-19 melalui gugus tugas yang tengah dipersiapkan Pemerintah Kota Bontang yang juga diharapkan melibatkan perusahaan di Kota Bontang,” terangnya.

Ditempat yang sama Takmir Masjid Suka Rahmat Misransyah, juga menyampaikan rasa terimakasihnya atas bantuan yang diberikan Pupuk Kaltim.

“Bantuan yang diberikan ini sangat penting sebagai upaya menekan penyebaran virus COVID-19 di Masjid Suka Rahmat. Dan bantuan yang diberikan Pupuk Kaltim ini akan dibagikan kepada jamaah masjid menjelang Sholat Idul Adha mendatang.” katanya.

Laporan: Aris

 

Exit mobile version