Hut-Kaltim-2022

RSUD Beli 8 Mobil Dinas Untuk Dokter Spesialis

  • Share

Bontang. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taman Husada Kota Bontang berencana melakukan pengadaan 8 unit mobil dinas baru yang diperuntukkan bagi dokter spesialis. Pengadaan tersebut rencananya direalisasikan pada tahun ini, dimana biaya pembelian kendaraan yang diperuntukkan bagi dokter spesialis ini, bersumber dari Dana Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD.

Rencananya, mobil yang akan dibeli bermerek toyota veloz yang diprediksi harga satuannya mencapai Rp.300.000. Dengan kata lain, tahun ini rumah sakit bakal membelanjakan uangnya senilai Rp.2.400.000.000 untuk pengadaan mobil dinas baru.

Plt Direktur RSUD Taman Husada dr Suhardi menjelaskan, pengadaan mobil dinas tersebut guna mendukung mobilitas para dokter. Pasalnya, ada 34 dokter spesialis yang bekerja di rumah sakit plat merah ini. Namun, masih ada 8 dokter yang belum memiliki kendaraan.

“Mobil itu digunakan agar memudahkan mobilisasi para Dokter Spesialis untuk keperluan mereka bekerja sehari-hari dan pada saat ada panggilan darurat dari Rumah Sakit,” jelasnya.

Sementara itu, disinggung terkait adanya larangan pengadaan mobil dinas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang, pihak RSUD mengaku pembelian itu jika bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Sedangkan pengadaan mobil dinas bagi dokter spesialis di lingkungan RSUD ini berasal dari dana BLUD.

Writer: Sary
Banner-Mitros-web-ok
  • Share