Salurkan Bantuan ke Korem 091 ASN, Rahmad Pribadi : Pupuk Kaltim Dukung Upaya TNI Tangani COVID-19

Direktur Utama Pupuk Kaltim Rahmad Pribadi pada saat memberikan bantuan bagi bagi prajurit Korem 091/ASN yang disaksikan Gubernur Kaltim Isran Noor (FOTO: Humas Pupuk Kaltim)

Bontang. Dukung kinerja TNI dalam penanggulangan dan antisipasi COVID-19, PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) menyalurkan bantuan bagi prajurit Korem 091/ASN. Bantuan diserahkan langsung oleh Direktur Utama Pupuk Kaltim Rahmad Pribadi, kepada Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto pada agenda Serbuan Teritorial Dalam Rangka Pendisiplinan Protokol Kesehatan, di Makorem 091/ASN Samarinda, Rabu (14/10/2020).

Bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD), 500 paket sembako, vitamin dan 1.000 pcs masker. Serah terima bantuan disaksikan Gubernur Kaltim Isran Noor. Bantuan ini merupakan kelanjutan program serupa bagi TNI, yang sebelumnya juga disalurkan bagi prajurit Kodam VI Mulawarman saat kunjungan Pangdam Heri Wiranto di Bontang, sebagai wujud kontribusi dan sinergi Pupuk Kaltim dalam penanggulangan COVID-19.

“Pupuk Kaltim berkomitmen mendukung penanggulangan COVID-19, melalui berbagai upaya antisipasi dan penanganan, bekerjasama dengan Pemerintah dan TNI. Harapannya, penyebaran COVID-19 bisa terus ditekan dan tidak ada lagi penularan baru di Kalimantan Timur,” ujar Rahmad Pribadi.

Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, mengucapkan terima kasih dan apresiasi dukungan Pupuk Kaltim bagi prajurit TNI di Kalimantan Timur. Menurutnya bantuan ini sangat mendukung kinerja TNI dalam penanggulangan COVID-19 di Kalimantan Timur, apalagi pihaknya telah mencanangkan Serbuan Teritorial dalam membantu dan mengatasi kesulitan yang dihadapi warga terdampak COVID-19, sekaligus mengimbau masyarakat mengubah perilaku dengan menjalankan protokol kesehatan secara optimal.

“Dengan bantuan dan dukungan dari berbagai pihak, TNI terus memaksimalkan upaya dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kalimantan Timur,” kata Pangdam Heri Wiranto.

Gubernur Kaltim Isran Noor, menyambut positif dukungan seluruh pihak dalam penanganan COVID-19, karena kerjasama dan sinergi yang terjalin dapat merumuskan suatu langkah strategis untuk terus menekan COVID-19 yang saat ini masih terbilang tinggi di Kalimantan Timur. Dari sisi Pemerintah, pihaknya kata Isran, terus memaksimalkan berbagai upaya penanganan, termasuk melaksanakan imbauan Presiden dan Kementerian terkait, untuk dikoordinasikan dengan berbagai pihak seperti TNI dan Polri.

“Pemerintah Provinsi Kaltim sangat mendukung upaya berbagai pihak dalam penanganan COVID-19, sehingga penyebaran bisa terus kita tekan dengan berbagai langkah strategis yang dilaksanakan,” tutur Isran Noor.

Sumber: Humas Pupuk Kaltim

Exit mobile version