Suvi Training Berikan Pelatihan PKK dan Sertifikasi Kepada 40 Peserta

Bontang. Lembaga Pelatihan dan Kursus (LPK) Suvi Training menggelar Pelatihan Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) serta Sertifikasi Otomasi Tata Kelola Perkantoran yang merupakan kerja sama antara LPK Suvi Training Training dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) Tahun 2020 serta beberapa perusahaan besar yang ada di Kota Bontang.

Pelatihan tersebut dilaksanakan sejak 7 September hingga 30 Oktober 2020 yang juga nantinya akan dilanjutkan dengan On The Job Training (OJT) pada perusahaan yang bekerja sama dengan LPK Suvi Training.

Dikatakan Pimpinan LPK Suvi Training Eviwanti, jumlah peserta Pelatihan PKK sebanyak 40 orang yang telah diseleksi dari 120 peserta yang mendaftar. Yang nantinya setelah para peserta menyelesaikan pelatihannya maka akan melakukan OJT selama 3 bulan.

“Pelatihan yang diberikan yakni berupa otomasi tata kelola perkantoran dengan 2 komptensi yakni komputer aplikasi perkantoran dan administrasi perkantoran yang telah dikolaborasikan,” jelasnya.

Eviwanti juga berharap dari pelatihan ini, peserta dapat menyiapkan diri dalam hal kecakapan kerja yang nantinya akan langsung terjun di dunia kerja.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Non Formal (PNF) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bontang Yuti Nurhayati, memberikan pesan kepada para peserta pelatihan yakni dengan pelatihan ini agar dapat selalu bersyukur telah menjadi bagian dari peserta palatihan yang dapat dimanfaatkan secara maksimal.

“Dengan tetap fokus pada tujuan dalam pelatihan otomasi tata kelola perkantoran, maka bisa menjadi peluang kerja untuk para peserta,” terangnya.

Saat diwawancara, Pembina LPK Suvi Training Yopi Turang mengungkapkan, dirinya sebagai pembina memiliki cita-cita untuk mengembangkan LPK Suvi Training sebagai LPK terbaik, dimana kedepannya dirinya selalu mendukung serta mengupayakan agar Suvi Training bisa menjadi pendidikan formal.

Untuk diketahui, pelatihan yang diadakan oleh Suvi Tarining bekerjasama dengan beberapa perusahaan yang ada di Kota Bontang, diantaranya PT Pupuk Kalimantan Timur, PT Kaltim Nusa Etika, PT Indomaks, PT Pama Persada Nusantara, PT Indominco Mandiri, PT YUM, PT Yudistira Borneo Mandiri, PT Kaltim Nusa Anugra, Kopkar PKT, Yayasan Pupuk Kaltim, dan PT Maju Bersama Alam Nusantara.

Laporan: Yahya