Syarifuddin Dilla: Bentuk Panitia Relokasi Pedagang dan Libatkan Asosiasi Pedagang Pasar Didalamnya

Gedung Pasar Taman Citra Mas Baru Loktuan (FOTO: Aris)

Bontang. Gedung Pasar Taman Citra Mas Loktuan diperkirakan bakal rampung sepenuhnya pada Oktober 2021 mendatang.

Menanggapi hal itu, Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Citra Mas Lok Tuan Syarifuddin Dilla menuturkan, pada dasarnya para pedagang pasar mematuhi apa yang dinginkan oleh Pemerintah. Terlebih jika segala fasilitas di gedung pasar yang baru telah terpenuhi bagi para pedagang.

Meski begitu, pihaknya meminta Pemerintah untuk membentuk dan menyusun panitia relokasi, yang melibatkan Asosiasi Pedagang Pasar didalamnya.

Selain itu pihaknya meminta Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskop UKMP) Bontang, serta UPT pasar untuk melakukan peninjauan di gedung pasar yang baru sebelum ditempati. Dimana pada peninjauan tersebut juga harus melibatkan Asosiasi Pedagang Pasar.

“Pasti ada proses yang harus dilalui. Seperti membentuk panitia pemindahan. Dan selanjutnya Asosiasi Pedagang bersama Diskop UKMP dan UPT Pasar sama-sama meninjau lokasi pasar yang baru. Kita ingin sepakati dan memastikan dimana letak petak jenis-jenis pedagang yang dimaksud,” ujarnya yang dihubungi melalui telephone seluler pada Rabu, (22/9/2021) pagi.

Asosiasi Pedagang Pasar Citra Mas Lok Tuan ingin memastikan, bahwasanya letak petak para pedagang telah sesuai dengan keinginan dari masing-masing jenis pedagang.

Selain itu tujuannya agar pembagian lapak nantinya tidak merugikan para pedagang yang akan menempati pasar tersebut.

Ditambahkan Syarifuddin Dilla, jika letak petak nantinya telah disepakati, maka pengundian juga harus dilakukan dengan kesepakatan para pedagang pasar. Hal ini dimaksudkan agar pengundian lapak nantinya bisa berjalan dengan baik.

Sebagai informasi ada 596 orang pedagang Pasar Citra Mas Loktuan yang bakal direlokasi di gedung pasar yang baru.

596 orang pedagang tersebut sudah termasuk dari berbagai jenis pedagang pasar yang ada.

Laporan: Aris

Exit mobile version