Tak Sengaja Senggol Kabel Listrik, Mobil Derek Sebabkan Padamnya Aliran Listrik

Bontang. Kabel listrik PLN di Jalan Patimura Kelurahan Api-Api, Kecamatan Bontang Utara, putus karena tersangkut mobil derek, akibatnya 1 tiang listrik bengkok dan sejumlah sambungan listrik padam. Beruntung tidak ada pengguna jalan yang menjadi korban atas kejadian tersebut.

Menurut informasi yang diterima langsung dari Taki yang merupakan sopir mobil derek tersebut menjelaskan, insiden bermula saat dirinya tengah melintas di Jalan Patimura, saat melintas dirinya tidak mengetahui jika derek yang berada dibagian belakang mobilnya tersangkut hingga mengenai kabel listrik.

Mobil derek yang menyebabkan matinya aliran di sekitar Kelurahan Api-Api (FOTO: Aris/PKTV)

“Saya pikir kabelnya sangkut karena kabel listriknya menjuntai lebih rendah dari yang biasanya sehingga membuat kabel listrik bertegangan tinggi ini menyangkut di mobil. Saya memohon maaf kepada masyarakat khususnya kepada pengguna jalan lainnya atas kejadian ini,” ungkapnya.

Sementara itu, M. Yunus, salah satu petugas PLN yang sedang bertugas ditempat kejadian menuturkan, akibat insiden ini 1 gardu mengalami pemadaman listrik dan sekitar 50an pelanggan terdampak mengalami pemadaman listrik.

“Kami belum bisa memastikan kapan pastinya listriknya kembali normal, tapi secepatnya akan kami perbaiki jaringan listrik yang putus ini,” katanya.

Adapun hingga berita ini dimuat pihak PLN masih berjibaku memperbaiki jaringan listrik dilokasi kejadian.

Laporan: Aris