Tunjang PJJ, Guru PAI Ikuti Pelatihan Pembelajaran Online

Para guru tampak antusias mengikuti pelatihan (FOTO: Yahya/PKTV)

Bontang. Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) menggelar pelatihan pembelajaran online, pelatihan tersebut diikuti oleh 53 Guru Agama Islam SD se-Kota Bontang, dengan tujuan untuk menunjang kegiatan mengajar guru PAI yang saat masa pandemi seperti ini dituntut untuk melakukan m Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Dikatakan Ketua Kelompok Kerja Guru PAI Sajaruddin, pelatihan tersebut dilaksanakan dengan tujuan menunjang kegiatan pembelajaran secara daring atau online dengan menguasai beberapa metode pembelajaran secara online.

“Dengan pemberian materi yang beragam, para guru akan mengaplikasikan dan membuat siswa merasa tidak jenuh dengan hanya mengunakan satu metode saja dalam pembelajaran daring,” ungkapnya.

Selanjutnya Sajaruddin menyebutkan bahwa melalui pelatihan yang digelar selama 3 hari tersebut,  para guru diharapkan dapat mengaplikasikan metode pembelajaran yang akan digunakan dimasing-masing sekolah untuk membantu dalam pembelajaran PJJ.

“Berbagai metode yang telah diberikan akan disesuaikan masing masing guru untuk memilih metode pembelajaran mana yang akan diberikan kepada murid-murid,” jelasnya.

Pelatihan yang dilaksanakan tersebut mengundang pemateri atau instruktur yang berasal dari Kelompok Kerja Guru PAI yang memberikan materi mengenai pembuatan materi ajar melalui beberapa aplikasi yaitu filmora, google dop serta pembuatan animasi dari handphone.

Laporan: Yahya

Exit mobile version