Upaya Pemkot Bontang Putus Penyebaran Covid-19, Damkar Keliling Bontang Semprot Disinfektan

Bontang. Pada Rabu (25/3/2020), Jalan protokol di Kota Bontang disemprot cairan disinfektan dengan menggunakan mobil Damkar. Hal tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah Kota (Pemkot) Bontang untuk memutus rantai penyebaran virus corona (covid-19) di Kota Taman.

Tidak hanya dilakukan Dinas Pemadam Bontang, Polres, Dishub, dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Bontang juga terlibat. Selama di jalan, melalui pengeras suara, DPPKB juga menghimbau masyarakat yang tidak punya keperluan penting segera pulang dan beristirahat di rumah.

Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni menyebut, kegiatan ini rencananya dilakukan beberapa hari ke depan. Mobil Damkar akan berkeliling Kota Bontang menyemprotkan cairan disinfektan dan tidak menutup kemungkinan perumahan penduduk dan gang-gang menjadi sasaran.

“Sudah Bunda instruksikan, kalau masih cukup semprot juga gang-gang warga. Ada 5000 liter disinfektan sekali keliling,” katanya.

MOBIL DAMKAR BERKELILING KOTA TAMAN LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN (FOTO: ADI/PROKOMPIM)

Dilanjutkan Neni, sosial distancing adalah pilihan terbaik saat ini. Karena juga turut mencegah menyebarnya virus corona.

“Lebih baik berdiam di rumah saja. Kalau tak ada perlu yang penting, jangan keluar. Sama-sama kita mencegah covid-19 menyebar di Kota Bontang,” imbaunya.

Sumber: hms9

Exit mobile version