UPZ Pupuk Kaltim Bagikan Paket Ramadhan Kepada 222 Mualaf se-Bontang

Bontang. Sebanyak 222 mualaf se-Kota Bontang mendapatkan paket sembako Ramadhan dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas PT Pupuk Kalimantan timur (Pupuk Kaltim).

Bertempat di Kantor UPZ, Masjid Al Mubarok Kelurahan Guntung, Sekretaris UPZ Pupuk Kaltim Nendra Aryanto menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut kepada 4 orang perwakilan mualaf pada Jumat (8/5/2020).

Dikatakan Nendra, penyerahan akan dilakukan secara bertahap, guna menjalankan himbau pemerintah untuk tidak melaksanakan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang ditengah pandemi wabah corona saat ini.

Mewakili karyawan Pupuk Kaltim, Nendra berharap, paket sembako Ramadhan tersebut diharapkan  dapat membantu  kebutuhan sehari-hari keluarga penerima selama bulan Ramadhan, serta menjadi pendorong bagi para  mualaf untuk lebih memahami tentang agama Islam.

“Kami meminta doa dan dukungan dari para mualaf, agar dapat mendoakan  kesehatan bagi karyawan Pupuk Kaltim, serta pabrik pupuk kaltim  tetap berproduksi dengan lancar, sehingga bisa terus memberikan kontribusi bagi masyarakat Kota Bontang, yang terkhusus bagi para mualaf,” ungkapnya.

Perwakilan mualaf, I Gusti Agung Ayu Sri Sundari menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian Pupuk Kaltim  melalui UPZ, dimana kepedulian Pupuk Kaltim terhadap para mualaf,  bukan kali ini saja, melainkan sudah sering dilakukan sebelumnya.

Adapun masing-masing paket yang diberikan adalah senilai Rp.200.000, yang berisi beras, makanan ringan, sirup, gula, susu, dan mie instan.  Nilai total keseluruhan paket yang diberikan kepada mualaf adalah Rp.44.400.000.

Laporan: Mansyur