Berita Kota

Vaksinasi Bagi Masyarakat Umum dan Rentan di Kota Bontang Baru Capai 15 Ribuan Vaksin

Bontang. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bontang mencatat data pencapaian vaksinasi COVID-19 untuk semua golongan masyarakat hingga saat ini baru mencapai 28,9% dari total target yang berjumlah 134.666 orang.

Dan dari jumlah tersebut, untuk capaian vaksinasi untuk masyarakat umum dan rentan di Kota Taman hingga saat ini baru mencapai 15.836 orang atau hanya 16,9% untuk dosis pertama, sedangkan untuk dosis kedua jumlahnya lebih sedikit lagi, yaitu hanya 5.194 orang atau baru 5,5%.

Dikatakan Penangung Jawab Imunisasi Dinsos Bontang Fatimah, pelaksanaan vaksinasi di Kota Bontang ditujukan untuk beberapa sasaran. Pada tahap awal yang mendapatkan vaksinasi adalah Tenaga Kesehatan (Nakes) sejumlah 2.595 orang, kemudian dilanjutkan dengan pemberian vaksin kepada tenaga pelayanan publik sebanyak 16.767 orang, para lansia sebanyak 3.601 orang, masyarakat umum dan rentan sebayak 15.836 orang serta untuk usia 12 hingga 17 tahun yang saat ini ditarget baru 67 orang untuk dosis pertama.  

“Untuk pelaksanaan vaksinasi di Kota Bontang sampai saat ini masih terus dilaksanakan, dan saya menekankan jika masyarakat yang telah menerima vaksin maka resiko terkena penularan COVID-19 akan berkurang. Dan Kota Bontang merupakan salah satu kota yang tingkat vaksinasinya tertinggi di Kalimantan Timur, sementara untuk pemenuhan pelaksanaan vaksinasi kami tetap mengikuti ketersediaan vaksin yang ada dari pemerintah pusat dimana datangnya secara bertahap,” jelasnya.

Laporan: Yahya