Walau Telah Rampung, Pasar Citra Mas Loktuan Masih Belum Bisa Difungsikan

Pasar Taman Citra Mas Loktuan (FOTO: Faisal/PKTV)

Bontang. Meski telah rampung dikerjakan pada akhir Desember 2020 dan telah diresmikan pada awal Januari 2021 oleh Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, namun nyatanya Pasar Taman Citra Mas Loktuan belum bisa difungsikan dalam waktu dekat.

Belum bisa digunakannya pasar yang dibangun dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBN) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tersebut, lantaran masih adanya beberapa fasilitas pendukung pasar yang belum terpasang.

Ditemui beberapa waktu lalu, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Diskop-UKMP) Kota Bontang Asdar Ibrahim, menjelaskan bahwa beberapa fasilitas pendukung yang belum terlengkapi diantaranya adalah pagar keliling pasar hingga pemasangan air bersih, yang rencananya akan dianggarkan pada tahun 2021.

“Nantinya jika seluruh fasilitas pendukung tersebut telah terpasang maka relokasi para pedagang bisa segera dilakukan,” ungkapnya. 

Diketahui, saat ini Pasar Taman Citra Mas Loktuan yang baru terdiri dari 2 bangunan, dengan total 556 lapak. Bangunan pertama bersumber dari dana APBN dan akan diisi oleh sebagian besar pedagang basah, mulai dari ikan, ayam dan daging. Sedangkan bangunan kedua bersumber dari APBD Bontang, yang diproyeksikan mampu ditempati sebanyak 286 kios dan 35 lapak.

Laporan: Sary | Faisal

Exit mobile version