Hut-Kaltim-2022

Wali Kota Izinkan RSUD Taman Husada Membeli Mobil Dinas

  • Share

Bontang. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taman Husada berencana melakukan pengadaan 8 mobil dinas yang nantinya akan digunakan oleh dokter spesialis. Rencana RSUD tersebut nampaknya bakal terlaksana, pasalnya Wali Kota Bontang Basri Rase tidak mempersoalkan rencana pengadaan mobil dinas tersebut.

Wali Kota Bontang Basri Rase mengatakan, RSUD Taman Husada Bontang termasuk didalam organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang. Menurutnya pengadaan 8 mobil dinas khusus untuk dokter spesialis di RSUD Taman Husada merupakan skala prioritas.

“Tidak ada yang salah dengan rencana pengadaan 8 mobil dinas tersebut. Sepanjang mobil itu memang sangat dibutuhkan,” ucap Basri.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Bontang Agus Haris, menolak tegas rencana RSUD Taman Husada Bontang untuk melakukan pengadaan 8 unit mobil dinas tersebut. Agus Haris menilai manajemen RSUD telah melanggar aturan, jika rencana tersebut dilakukan.

Menurut Agus Haris, Badan Anggaran (Banggar) DPRD Bontang bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) telah menyepakati, bahwasanya untuk anggaran pengadaan mobil dinas yang melekat pada pejabat di lingkungan Pemkot Bontang dihapus atau dicoret, dan itu berlaku pada tahun ini.

Writer: Ariston Rajab
Banner-Mitros-web-ok
  • Share