Hut-Kaltim-2022

1.400 TKD Dinyatakan Negatif Narkotika Hasil Tes Urine di BNNK Bontang

  • Share
Tenaga Kontrak Daerah (TKD) Bontang tes urine.

Bontang. Sebanyak 1.400 orang Tenaga Kontrak Daerah (TKD) di lingkungan Pemkot Bontang, telah mengikuti tes urine, untuk sampel tes narkotika di BNNK Bontang.

Dikatakan Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Bontang, Agustinus Widdy Harsono, dari 1.400 orang Tenaga Kontrak Daerah (TKD) yang ikut tes urine tersebut, hasilnya dinyatakan negatif oleh BNNK Bontang.

“1.400 orang yang ikut tes urin narkotika semuanya negatif. Yang tes itu terhitung sejak simulasi di hari Jumat lalu hingga Senin pagi tadi,” ujarnya dihubungi via telephone pada Senin, (3/1/2022) malam.

Namun jumlah itu belum final. Masih ada sekitar 950 yang menyusul akan menjalani tes urine.

“Berdasarkan list yang kami terima dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bontang, Tenaga Kontrak Daerah (TKD) Bontang ada sekitar 2.350 orang,” ungkapnya.

Sementara terkait kerumunan yang terjadi, Agustinus Widdy Harsono menjelaskan, bahwasanya Tenaga Kontrak Daerah (TKD) Bontang tersebut, sudah diminta untuk antri. Namun, mereka tak mau menuruti.

“Kita sebelumnya sudah buat simulasi pada Jumat lalu. Namun memang mereka tidak mau diatur dan berkerumun. Kita juga sudah siapkan tempat parkir di lapangan futsal sebelah kantor kami,” jelasnya.

Adapun, pihaknya mengakui kewalahan akibat kurang tertibnya para Tenaga Kontrak Daerah (TKD) Bontang tersebut.

Olehnya, BNNK Bontang berencana meminta bantuan dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bontang, untuk menjadi admin dilapangan.

Pihaknya juga bakal meminta bantuan dari Satpol PP dan Dishub untuk mengatur lalu lintas dan ketertiban dilokasi.

Banner-Mitros-web-ok
  • Share