Peringati World Clean Up Day, Komunitas Peduli Sampah Bersih-Bersih Mangrove Berbas Pantai

Bontang. World Clean Up Day yang jatuh pada 15 September setiap tahunnya dirayakan oleh komunitas peduli sampah di kota Bontang dengan menggelar kegiatan bersih-bersih Mangrove Berbas Pantai pada Sabtu (21/9/2019).

Kegiatan tersebut memilih lokasi Mangrove Berbas Pantai karena merupakan salah satu destinasi wisata Bontang yang patut dijaga kebersihannya. Selain Mangrove Berbas pantai, komunitas peduli sampah juga turut memilih RT 14 Kelurahan Tanjung Laut Indah untuk kegiatan serupa.

Koordinator Komunitas Peduli Sampah Muhammad Saiful menjelaskan bahwa kegiatan tersebut berfokus pada kebersihan lingkungan pesisir dan laut. Seperti pada tahun sebelumnya, kegiatan yang sama juga dilaksanakan di kelurahan Bontang Kuala, dari kegiatan itu didapati sekitar 293 Kilogram sampah dari laut.

“Untuk itu, kami berharap agar sampah di Bontang dapat semakin berkurang dengan adanya kegiatan peduli lingkungan seperti ini,” ungkapnya

Senada dengan Saiful, Ketua Panitia sekaligus Duta Peduli Sampah Nurhana, mengatakan bahwa tema pada kegiatan kali ini, yakni Clean Up For Peaceful Indonesia, dimana pada momen tersebut juga bertepatan dengan hari perdamaian.

“Diharapkan gotong royong ini dapat mempersatukan warga Bontang untuk bersama-sama peduli terhadap lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan,” harapnya.

Sementara itu, Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni menyambut baik kegiatan tersebut, Dia berharap kegiatan seperti itu dapat terus dilakukan untuk menyelamatkan lingkungan dari sampah.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut sudah dilaksanakan selama 2 tahun belakangan, adapun pada kegiatannya kali ini melibatkan 316 relawan dari 50 komunitas di kota taman.

Laporan: Yuli

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.