Sosialisasi Publik Mengawali Pembangunan Proyek Estetika Kampung Selambai

Bontang. Proyek Tata Lingkungan dan Estetika Kawasan Kampung Nelayan di wilayah Selambai, Kelurahan Loktuan, Kecamatan Bontang Utara, terus dipacu.

Oleh sebab itu, untuk memperlancar setiap proses pembangunan, Pemerintah Kota Bontang melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, bersama DPRD Kota Bontang menggelar sosialisasi publik terhadap masyarakat loktuan di Kawasan Kampung Nelayan di wilayah Selambai.

Sekretaris Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Bontang Maksi Dwiyanto menuturkan, masyarakat sudah menanti-nanti pembangunan ini sejak 3 tahun lalu dan Pemerintah Bontangpun sudah menyiapkan kegiatan tersebut.

Maka dari itu sosialisasi publik perlu dilakukan agar masyarakat paham terkait rencana kegiatan pembangunan Kampung nelayan di Selambai.

Ia juga berharap,”Antara pemerintah, kontraktor pelaksana dan masyarakat dapat bersinergi guna lancarnya pelaksanaan Proyek Tata Lingkungan dan Estetika di Kawasan Kampung Nelayan di wilayah Selambai ini,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Anggota DPRD Bontang Faisal, bahwa Proyek Tata Lingkungan dan Estetika Kawasan Kampung Nelayan di wilayah Selambai, Kelurahan Loktuan, Kecamatan Bontang Utara sejatinya telah lama Ia perjuangkan bersama pemerintah Kota Bontang.

Olehnya Ia menghimbau masyarakat loktuan dan selambai pada umumnya, untuk sama-sama mendukung dan mengawal pengerjaan proyek ini agar impian pemerintah sesuai dengan visi-misinya dapat terlaksana yakni, mewujudkan Visi Kota Bontang 2006-2025 sebagai Kota Maritim, dan Visi Pembangunan Nasional yang tertuang dalam RPJMN 2015-2021.

“Hal ini sangat beralasan mengingat sebagai entitas administratif ekonomi dan ekologis yang didominasi oleh wilayah pesisir dan laut sehingga unsur kemaritiman menjadi salah satu penciri kuat (City Icon) bagi Kota Bontang,” ungkapnya.

Sementara itu, Balai Prasarana Permukiman Wilayah, Wisnu Aryo Wibisono, yang berkesempatan menghadiri Sosialisasi Publik tersebut mengatakan, Proyek Tata Lingkungan dan Estetika Kawasan Kampung Nelayan di wilayah Selambai, Kelurahan Loktuan, Kecamatan Bontang Utara ini nantinya akan dilaksanakan oleh PT Berau Mandiri Indonesia.

Adapun dananya bersumber dari APBN dengan masa kontrak 300 hari kalender, yakni sampai Agustus 2020.

Proyek pengerjaan ini terbagi menjadi 3 diantaranya Penanganan pada jalan, RTH, dan Ipal Komunal, dengan harapan bisa mengubah wajah dari kampung nelayan Selambai.

Dengan adanya kegiatan tersebut,” Saya berharap Selambai hilang dari kata kumuh walaupun dikerjakan bertahap dan Skala Kawasan Kampung Nelayan merupakan langkah awal pengerjaan dengan proyek pagu senilai Rp 26 miliar,” pungkasnya.

Laporan : Aris

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.