4 Kabupaten Ikuti Verifikasi Berkas Peserta MTQ-42 Hari Kedua

Sausana verifikasi berkas peserta MTQ ke-42 Provinsi Kaltim hari kedua (FOTO: Aris/PKTV)

Bontang. Seluruh kafilah dari 4 kabupaten dan Kota se-Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim)  mengikuti proses verifikasi berkas peserta pada kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-42 Tingkat Provinsi Kaltim yang dipusatkan di Pendopo Wali Kota Bontang pada Jumat (4/6/2021) pagi.

Mulyadi Mugheni, Koordinator Verifikasi dan Tim Kerja MTQ ke-42 dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Kaltim menuturkan, di hari kedua pelaksanaan verifikasi berkas peserta, diikuti sebanyak 4 Kabupaten dan Kota dari Provinsi Kaltim. Dimana pada hari sebelumnya telah diikuti 5 Kabupaten dan Kota, sehingga 9 Kabupaten dan Kota dari Provinsi Kaltim seluruhnya telah melakukan verifikasi berkas peserta untuk ikut meramaikan perhelatan MTQ ke-42 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur tahun 2021 di Kota Bontang ini.

“4 Kabupaten dan Kota dari Provinsi Kaltim yang mendaftarkan pesertanya untuk di verifikasi berkasnya hari ini dari Kabupaten Kutai Kartanegara, Kabupaten paser, Kabupaten Panajam Paser Utara dan Kabupaten Berau,” ungkapnya.

Koordinator Verifikasi dan Tim Kerja MTQ ke-42 dari Kanwil Kemenag Provinsi Kaltim Mulyadi Mugheni (FOTO: Aris/PKTV)

Dilanjutkan Mulyadi, 5 Kabupaten dan Kota yang telah melakukan verifikasi berkas pada hari Kamis (3/6/2021) adalah Kota Balikpapan, Kota Samarinda, Kota Bontang, Kabupaten Kutai Barat dan Kabupaten Kutai Timur. Dan pada proses verifikasi berkas ini seluruh peserta diminta untuk menyerahkan kelengkapan berkas dan data persyaratan peserta.

“Kelengkapan berkas yang diminta seperti foto copy ijazah, pasfhoto, surat mandat, surat keterangan domisili, KTP, Akta Kelahiran, Piagam Penghargaan MTQ dan kelengkapan berkas lainnya,” jelasnya.

Panitia tim verifikasi yang terdiri dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Kaltim ini bertujuan untuk mengetahui keabsahan kelengkapan berkas para peserta yang akan tampil di ajang MTQ ke-42 Provinsi Kaltim yang dilaksanakan di Kota Bontang kali ini.

Laporan: Aris

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.