40 Peserta Ikuti Evaluasi Akhir Pelatihan Tata Kecantikan Kulit LKP Rita

Bontang. Setelah berlangsung selama 5 minggu sejak tanggal 6 Agustus 2019, sebanyak 40 peserta yang mengikuti Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha Ketrampilan Tata Kecantikan Kulit yang di gelar Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Rita pada Selasa (17/9/2019) menggelar evaluasi akhir.

Dikatakan Rita Hidayat yang merupakan pimpinan LKP Rita, pelatihan yang merupakan kerjasama dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia tersebut telah memasuki tahap akhir, di mana para peserta akan dievaluasi dengan cara praktek langsung make up, manicure, pedicure, dan fasial sesuai dengan jurusan masing-masing.

Setelah evaluasi diharapakan para peserta mampu dilepas untuk berwirausaha sendiri, tetapi apabila ada peserta yang ingin terus mendalami ilmu kecantikan di LPK Rita, maka peluang untuk belajar tersebut masih dibuka.

“Saya berharap mampu membentuk karakter seorang perias dan terapis, tidak hanya tingkat terampil namun hingga tingkat mahir, dan menjadikan keahlian yang sudah dimiliki  sebagai modal berwirausaha serta dapat di tularkan kepada orang lain,” ungkapnya.

Para peserta yang sudah megikuti evaluasi akhir tersebut, nantinya akan dibentuk kelompok- kelompok dan mendapatkan modal peralatan untuk di gunakan membuka peluang usaha sendiri.

Laporan: Rahma | Aris

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.