PT Indominco Mandiri Salurkan 122 Hewan Kurban Jelang Hari Raya Iduladha 1445H

Bontang. PT Indominco Mandiri (IMM) kembali menunjukkan komitmennya dalam berbagi kebahagiaan dengan menyalurkan 122 hewan kurban menjelang Hari Raya Iduladha 1445H. Acara yang mengusung tema “Menabung Berkah Berbagi Kebahagiaan Bersama” ini dilaksanakan pada Kamis (13/6/2024) di KM 10 Kantor SOC Sangatta-Bontang.

Ketua Panitia Kurban 2024 PT IMM, Sulaiman, menjelaskan bahwa dana untuk kegiatan ini dikumpulkan melalui kolaborasi antara PT Indominco Mandiri, PT PAMA Persada Nusantara, dan forum CSR kontraktor perusahaan. Hewan kurban yang terdiri dari 40 ekor sapi dan 82 ekor kambing ini didapatkan dari peternak di desa binaan PT IMM dengan total 1,28 Milyar Rupiah. Sasaran penerima manfaat adalah desa binaan PT IMM, panti asuhan, dan pondok pesantren di sekitar bufferzone.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkolaborasi sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, semoga kegiatan yang kita laksanakan ini bisa menjadi manfaat untuk para penerimanya,” ucapnya.

Achmad Mamduh, Administration Mine Manager PT IMM, menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan acara tahunan PT IMM dalam menyambut Iduladha. Selain memberikan manfaat kepada masyarakat, acara ini juga berfungsi sebagai ajang silaturahmi. Mamduh berharap hewan kurban yang didistribusikan dapat memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat dan mendatangkan keberkahan bagi perusahaan.

“Melalui kegiatan ini, kami mengharapkan dukungan dan doa dari masyarakat agar PT IMM dapat terus berjalan dan berproduksi dengan baik sehingga bisa memberikan manfaat yang berkelanjutan kepada masyarakat sekitar,” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai perwakilan, termasuk dari Pemkab Kutim, Pemkot Bontang, tokoh masyarakat, perwakilan Kodim Bontang dan Kutim, perwakilan Polres Bontang dan Kutim, Danlanal, serta perwakilan desa binaan PT IMM di Kutim dan Kukar.

Dengan adanya kegiatan ini, PT Indominco Mandiri berharap dapat terus mempererat hubungan baik dengan masyarakat sekitar dan memberikan kontribusi positif yang berkelanjutan.

Writer: Tim Liputan PKTV