Adakan Safari Ramadhan, MTM YBR Berikan Bantuan Ke TPA Ar-Rahman

Bontang. Dengan mengusung tema Semangat Sedekah Untuk Meraih Keberkahan Ramadhan, Majelis Taklim Muslimah Yayasan Baiturahman (MTM YBR) mengadakan Safari Ramadhan 1440 H pada Sabtu (11/5/2019). Safari Ramadhan ini di rangkaikan dengan peresmian dan penyerahan bantuan untuk TPA Ar–Rahman di desa kilometer 7 Jalan Poros Bontang Samarinda, Desa Suka Rahmat, Kabupaten Kutai Timur.

Safari Ramadhan ini diikuti anggota MTM YBR dan manajemen Pupuk Kaltim. Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan pemberian bantuan dan peresmian tempat wudhu, kamar mandi, teras, dan finishing TPA Ar–Rahman oleh pembina MTM YBR Lola Karmila.

Lola Karmila pada sambutannya mengatakan dengan Safari Ramadhan ini, MTM YBR merasa berbahagia karena dapat menjalin ukhuwah dengan pengurus TPA Ar-Rahman dan masyarakat sekitar. Dia mengatakan bahwa pada Safari Ramadhan ini, MTM YBR turut menyalurkan bantuan dari PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) dan para donatur kepada pihak yang berhak menerima bantuan tersebut. Antara lain Pondok Pesantren, Masjid, Musholla, Panti Asuhan, Muallaf, Rumah Qur’an, dan TPA yang adi di kota Bontang dan sekitarnya.

“Salah satu dari bentuk bantuan yang dilakukan oleh majelis taklim yaitu bantuan pembangunan di TPA Ar-Rahman dengan membangun tempat wudhu, kamar mandi, teras, dan finishing. Kami harap dengan pembangunan ini dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi warga, serta dapat meningkatkan ibadah dengan syiar islam,” pungkasnya.`

Sementara itu, pimpinan TPA Ar-Rahman Syarifudin mengucapkan terima kasih kepada MTM YBR untuk bantuan yang mereka berikan melalui kegiatan Safari Ramadhan tersebut. Dia menjelaskan bahwa awal berdirinya TPA Ar-Rahman berawal dari keresahnnya melihat anak-anak yang masih kurang memperoleh pendidikan di daerah sekitar TPA tersebut dibangun.

“Dan akhirnya pada tahun 2004, saya mendirikan TPA Ar-Rahman ini agar dapat membantu anak-anak mendapatkan pendidikan agama untuk dapat membentengi diri mereka. Saya harap ke depannya kami akan dapat diberi bantuan kembali untuk pembangunan Rumah Tahfiz untuk anak-anak,” jelasnya.

Untuk diketahui bahwa MTM YBR telah memberikan bantuan sebesar Rp.128.950.000 kepada TPA Ar-Rahman dalam bentuk pembangunan tempat wudhu, kamar mandi, teras, dan finishing. Selain itu ada bantuan lainnya yang juga diberikan ke TPA Ar-Rahman, yaitu berupa A-Qur’an dan alat-alat kebersihan.

Laporan: Yahya | Alwi

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.