Akibat COVID-19 Penghasilan Pusat Perbelanjaan di Kota Taman Anjlok

Bontang. Pusat perbelanjaan di Kota Bontang saat ini sedang merasakan imbas dari  penyebaran COVID-19 (Virus Corona), jumlah pengunjung yang berbelanja ke pusat perbelanjaan menurun drastis, sehingga penghasilan yang mereka dapatkan benar-benar anjlok.

Beberapa pusat perbelanjaan mulai memberikan kebijakan, mulai dari jam buka tutup hingga jam kerja karyawan. Keputusan tersebut dilakukan untuk mengurangi kontak fisik antara karyawan toko serta pengunjung, salah satu pusat perbelanjaan yang menerapkan kebijakan tersebut adalah Ramayana Bontang.

Zainudin selaku Asisten Manager Ramayana Bontang menjelaskan, bahwa mereka mengikuti aturan pemerintah untuk melakukan social dintancing, maka dari itu mereka buka hanya 1 shift, mulai pukul 12.00 WITA hingga 20.00 WITA.

“Karyawan Ramayana juga mendapat kebijakan jam kerja, dengan masuk seminggu lalu diliburkan seminggu, kebijakan ini dilakukan untuk menekan penyebaran Virus Corona saat ini,” jelasnya.

Zainudin juga menambahakan, Ramayana Bontang sedang mengalamai dampak negatif dari wabah Virus Corona, dan mengalami penurunan penjualan sebanyak 60% dari hari normal.

“Pengiriman stok barang pun juga  terkendala keterlambatan saat pengiriman, yang menyebabkan banyak stok kosong di toko saat ini,” ungkapnya.

Laporan: Hesti

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.