Amir Tosina Minta Sarpras Pelabuhan Loktuan Dimatangkan

Bontang. Pelni pusat bersama Dirjen Lalu Lintas dan Angkutan Laut (Dirlala) terjadwal akan berkunjung ke Kota Bontang, guna mengecek kelayakan Pelabuhan Loktuan untuk rute pelayaran Bontang ke Mamuju. Nantinya pada pengecekan tersebut, Pelni pusat bersama Dirlala akan melihat kondisi Pelabuhan Loktuan mulai dari kelayakan terminal penumpang, kamar mandi hingga keamanan dermaga.

Olehnya, Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang Amir Tosina meminta Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Bontang, beserta Operator Pelabuhan Loktuan untuk segera mempersiapkan dan menyusun persyaratan teknis kelayakan Pelabuhan Loktuan jelang pengecekan sarana prasarana tersebut. Amir Tosina menginginkan agar pada pengecekan nantinya segala persyaratan dapat terpenuhi, dan keinginan masyarakat bisa segera terwujud.

“Mohon segala sesuatunya disiapkan sebelum mereka datang, sehingga mereka bisa melihat keseriusan persiapan kita terkait pelabuhan untuk pelayanan pelayaran menuju Mamuju itu. Yang semuanya harus sudah sesuai SOP yang ada,” ucapnya.

Sebagai informasi pada pelayaran rute baru Bontang – Mamuju tersebut, jenis kapal Jetliner bakal dijadwalkan berlabuh di Pelabuhan Loktuan.

Writer: Ariston Rajab