Arus Mudik Balik; Tak Miliki Surat Rapid Antigen Negatif, 15 Kendaraan Diminta Putar Balik

Foto Aris. Kendaraan diminta putar balik lantaran tak memiliki surat rapid tes antigen negatif.

Bontang. Situasi arus mudik balik usai libur lebaran 2021 di Tugu Selamat Datang Bontang di hari Sabtu dan Minggu terpantau ramai dan kondusif. Tercatat ada 15 kendaraan yang diminta putar balik lantaran tidak memenuhi aturan prokes yang ditetapkan Satgas Covid 19.

“Arus mudik balik lebaran pada Sabtu dan Minggu 2021 terpantau ramai dan kondusif, begitupun hari ini,’’ ungkap Perwira Pengendali di Pos Penjagaan Tugu Selamat Datang Bontang, Kanit pam Objek vital Ipda Suyud. Senin, (17/5/2021).

Selama arus mudik balik lebaran 2021, pihaknya mencatat sekira ada 15 kendaraan yang diminta untuk putar balik,’’ Kendaraan yang diminta untuk putar balik ini rata-rata tidak memiliki dokumen surat rapit tes antigen negative. Mereka kebanyakan berasal dari kota samarinda,’’ pungkasnya.

Sebagai informasi sebelumnya berdasarkan instruksi dari Kemendagri, pelarangan mudik lebaran yang berlaku dari 6 Mei 2021 ini telah berakhir pada senin 17 Mei 2021.

Meski begitu jajaran Polres Bontang bakal kembali memperpanjang penyekatan dengan kegiatan yang dinamakan Operasi KYRD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan).

Kegiatan tersebut juga akan mengutamakan pada prokes yang ketat. Kegiatan direncanakan bakal di gelar besok pada Selasa 18 Mei 2021 hingga 24 mei 2021 mendatang.

Laporan: Aris

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.