Bantu Warga Terdampak COVID-19, Agus Haris Rogoh Kocek Pribadi

Agus Haris bersama perwakilan penerima manfaat yang menerima bantuan secara simbolis (FOTO: Rudy/PKTV)

Bontang. Puluhan paket sembako dibagikan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang Agus Haris, kepada warga yang terdampak pandemi COVID-19 di Kampung Sidrap, pada Senin (30/8/2021). Sembako yang dibagikan di Masjid Nurul Mutaqin Sidrap ini diharapkan dapat membantu mengurangi beban warga di masa pandemi.

Bantuan sembako tersebut dibagikan kepada 80 warga bersatatus janda yang tersebar di 7 RT yang ada di Kampung Sidrap, yakni RT 19 hingga 24.

Menariknya, bantuan sembako yang dibagikan tersebut berasal dari kantong pribadi alias gaji Agus Haris sebagai Wakil Ketua DPRD Bontang. Menurut agus haris, dampak dari covid-19 ini telah membuat banyak masyarakat mengalami penurunan penghasilan hingga kehilangan pekerjaan.

“Kondisi ini berdampak pada kemampuan warga untuk membeli kebutuhan dasar. Semoga pemberian bantuan ini bisa sedikit membantu meringankan beban warga,” ucapnya.

Tidak hanya membagikan sembako, di kesempatan yang sama ketua DPC Partai Gerindra Bontang ini juga sempat menyinggung terkait permasalahan Kampung Sidrap yang kembali mengemuka, setelah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) memutuskan untuk tidak mengizinkan Kampung Sidrap masuk ke Bontang.

“Saya meminta masyarakat Kampung Sidrap untuk tetap bersabar dan menjaga keharmonisan di tengah polemik tapal batas ini, serta mendoakan pemerintah agar mampu menyelesaikan permasalahan ini dengan hasil yang diinginkan bersama,” pungkasnya.

Laporan: Sary | Rudy

 

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.