Bantuan Beras, 1 Orang Dijatah 400 Gram Perhari: Akumulasi 25 Hari, 1 Orang Dapat 10 Kg

Foto Ilustrasi via Google.

Bontang. Di Kota Taman, penerima manfaat bantuan beras selama pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat, diberikan sesuai jumlah anggota keluarga, dalam satu kepala keluarga (KK). Adapun satu orang di dalam satu keluarga tersebut, dijatah beras sebanyak 400 gram perhari.

Dipaparkan Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos-PM) Kota Bontang, Abdu Safa Muha, bahwasanya beras yang diberikan, diprioritaskan bagi pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri (Isoman). Beras yang diberikan beras dari Badan Urusan Logistik (Bulog).

Beras bulog yang diberikan kepada penerima manfaat sesuai dengan jumlah anggota keluarga dalam satu kepala keluarga (KK). Satu orangnya dijatah sebanyak 400 gram beras perhari.

‘’Jika diakumulasikan, 400 gram beras yang jika diberikan selama 25 hari, maka satu orang bisa mendapat jatah beras sebanyak 10 kilo gram,’’ ujarnya dihubungi lewat telephone Kamis, (29/7/2021).

Ditambahkan Abdu Safa Muha, untuk penyaluran beras nantinya menyesuaikan data dari Dinas Kesehatan, berapa jumlah pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri (Isoman).

‘’kalau teknis penyuran atau pendistribusian sepenuhnya kita serahkan ke pihak Kecamatan hingga tingkat kelurahaan,’’ pungkasnya.

Sebagai informasi saat ini Pemerintah Kota Bontang masih menunggu pendistribusian beras bulog dari Pemerintah provinsi Kaltim. Sejauh ini Pemerintah Kota Bontang telah melengkapi syarat administrasi perihal bantuan beras bulog.

Laporan: Aris

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.