BI Kunjungi Pupuk Kaltim, Persiapakan Pimpinan BI di Masa Depan

Bontang. PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim), pada Rabu (4/12/2019) menerima Kunjungan Kerja Perusahaan atau Company Visit Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN),  yaitu Program Pembelajaran Sekolah Kepemimpinan Bank Indonesia yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia Institute (BINS).

Sebanyak 29 peserta Sekolah Pimpinan Muda Bank Indonesia (Sesmubi) yang didampingi asisten direktur dari BINS, hadir untuk berdiskusi dengan Manajemen Pupuk Kaltim dan saling bertukar informasi tentang perjalanan ekonomi yang nyata dilapangan.

Dalam sambutannya, General Manager Operasi 1 Pupuk Kaltim Robert Sarjaka, menyampaikan terima kasih atas kunjungan rombongan BINS ke Pupuk Kaltim. Dirinya mengaku senang karena BINS memilih Pupuk Kaltim sebagai salah satu perusahaan yang masuk dalam agenda Studi Visit BINS. “Dengan adnya kunjungan dari BINS ini, membuktikan bahwa kontribusi Pupuk Kaltim sangat berpengaruh terhadap perekonomian di Indonesia,” jelasnya.

Dikatakan Asisten Direktur BINS Isnah Sati, bahwa para peserta yang berkunjung pada kegiatan tersebut adalah peserta Sesmubi atau para kandidat calon pemimpin di Bank Indonesia, yang merupakan pegawai-pegawai pilihan yang sudah masuk kelompok pegawai potensial.

“Dalam proses belajar di BINS, para peserta memang diwajibkan untuk menempuh program pembelajaran yang dilakukan di dalam kelas dan juga turun langsung ke industri. Hal tersebut bertujuan untuk mempersiapkan pemimpin Bank Indonesia yang kompeten,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pupuk Kaltim melalui Departeman PPE Dan Departemen Pelayanan  Dan Komunikasi Produk (Yankomduk), mempresentasikan tentang manajemen perusahaan dan bagaimana proses produksi yang ada di Pupuk Kaltim, serta macam-macam produk yang dihasilkan oleh Pupuk Kaltim.

Laporan: Faisal

 

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.