Cegah Kerumunan Untuk Putus Mata Rantai Penyebaran COVID-19, Takbiran Keliling Dilarang

Wakil Ketua Satgas COVID-19 Dandim 0908/Bontang Letkol Arh Choirul Huda (FOTO: Yahya/PKTV)

Bontang. Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kota Bontang melarang untuk melakukan takbiran keliling, hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Satgas COVID-19 Dandim 0908/Bontang Letkol Arh Choirul Huda, pada saat pertemuan bersama Takmir Masjid Kota Bontang.

Dikatakan Choirul Huda untuk takbiran keliling di Kota Bontang dilarang dikarenakan dapat berpotensi menimbulkan kerumunan, dengan adanya larangan ini diharapan menjadi langkah pencegahan penyebaran COVID-19 juga untuk kemaslahatan umat.

“Takbiran hanya bisa dilakukan di masjid dengan batasan maksimal 10% dari kapasitas masjid, dan didalam pelaksanaan takbiran juga harus memperhatikan batasan waktu,” jelasnya.

Choirul huda menegaskan bahwa terkait pelarangan takbiran keliling ini telah dituangkan dalam Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, menerbitkan panduan yang mengatur kegiatan malam takbiran harus dilakukan secara terbatas.

Panduan teresebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Nomor 07 tahun 2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Salat Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah/2021 Masehi di masa pandemi COVID-19.

Laporan: Yahya

 

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.