Danrem Apresiasi Persiapan Penanganan Covid-19, Instruksikan: Penegak Disiplin Kedepankan Cara Humanis

Komandan Resor Militer (Danrem) 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro didampingi Wali Kota Bontang, Basri Rase dan Dandim 0908/BTG, Letkol Arh Choirul Huda, berdialog dengan tenaga medis.

Bontang. Komandan Resor Militer (Danrem) 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, menyampaikan pesan kepada Wali Kota Bontang, Basri Rase dan Dandim 0908/BTG, Letkol Arh Choirul Huda, agar menginstruksikan tim jajaran penegak disiplin untuk mengedepankan cara-cara yang humanis dan persuasif namun tegas, dalam melaksanakan penegakan disiplin di masyarakat.

Komandan Resor Militer (Danrem) 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro didampingi Wali Kota Bontang, Basri Rase dan Dandim 0908/BTG, Letkol Arh Choirul Huda.

“Artinya mereka (Red: Masyarakat) saudara kita, memang perlu diberikan edukasi dan pemahaman. Tidak perlu ada lagi menggunakan sifat emosional dalam melaksanakan penegakan disiplin dimasyarakat. Bukan waktunya lagi mencari siapa yang salah dan siapa yang benar,” ujarnya pada Minggu, (18/7/2021) pagi.

Komandan Resor Militer (Danrem) 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro bertandang ke Bontang, merupakan kunjungan kerja untuk meninjau program serbuan vaksinasi yang dipusatkan di Makodim Bontang, di Jalan Awang Long, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara.

Menurut Dandrem Cahyo, sistem pelaksanaan vaksinasi yang diterapkan jajaran Kodim 0908/Bontang terbilang cukup baik dan efektif, menekan tingkat kerumunan dari antrian masyarakat.

Usai meninjau program serbuan vaksinasi, Dandrem Cahyo didampingi Wali Kota Bontang, Basri Rase dan Dandim 0908/BTG, Letkol Arh Choirul Huda juga meninjau posko garda isolasi mandiri (isoman) yang ada di Kelurahan Api-Api dan sekaligus meninjau Rusunawa di Kelurahan Guntung yang disiapkan Pemkot sebagai tempat untuk pasien positif Covid-19 bergejala ringan.

“Setelah berdialog dengan tim Dinkes yang bertugas di Rusunawa ini, persiapan penanganan untuk pasien sudah cukup bagus. Harapan saya kepada saudara-saudara kita (Pasien) yang dirawat lekas kembali sehat. Kami disini semua mendoakan kalian,” pungkasnya.

Laporan: Aris

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.