Direksi dan Karyawan Pupuk Kaltim Donasikan THR Rp 2,2 Miliar Untuk Masyarakat

Pupuk Kaltim Donasikan paket sembako senilai Rp 2,2 Miliar (FOTO: Humas Pupuk Kaltim)

Bontang. PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) terus konsisten dalam memperhatikan kondisi sosial ekonomi Masyarakat Bontang akibat dampak yang ditimbulkan dari COVID-19.

Olehnya sebagai wujud kepedulian tersebut Pupuk Kaltim kembali menyalurkan bantuan sembako secara simbolis senilai Rp 2,2 Miliar berupa paket sembako yang berisi 10kg beras, 40 bungkus mie instan, 2 liter minyak goreng dan 1 kg gula pasir per paketnya kepada Masyarakat Bontang di 15 kelurahan. Pada Rabu (20/5/2020). Bertempat di Hotel Equator Bontang.

Adapun 15 kelurahan penerima bantuan itu diantaranya kelurahaan loktuan, Guntung, Bontang Kuala, Kanaan, Api-api, Gunung Elai, Tanjung Laut, Tanjung Laut Indah, Belimbing, Telihan, Satimpo, Berbas Tengah, Berbas Pantai, Bontang Baru dan Bontang Lestari.

Direktur SDM dan Umum Pupuk Kaltim, Meizar Effendi Mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bentuk konkret dan empati segenap insan Pupuk Kaltim atas situasi pandemi yang terjadi.

Maka dari itu ia bersyukur bahwa di tengah pandemi COVID-19, seluruh Direksi, Komisaris dan Karyawan Pupuk Kaltim bisa memberikan bantuan paket sembako yang berasal dari donasi pemotongan Tunjangan Hari Raya (THR) Keagamaan Direksi, Komisaris dan Karyawan Pupuk Kaltim dengan total donasi Rp 2,2 Miliar.

“Donasi THR yang dikumpulkan dari Direksi dan Komisaris Pupuk Kaltim ini senilai Rp 1,2 Miliar. Sedangkan Donasi THR Karyawan senilai Rp 1 Miliar. Jadi total keseluruhan yang didonasikan untuk dijadikan sembako adalah senilai Rp 2,2 Miliar,” Ungkapnya.

Ditambahkan Meizar Effendi, kegiatan ini sebagai bentuk kepatuhan Pupuk Kaltim terhadap instruksi Kementrian BUMN dan Induk Perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) bahwa alokasi anggaran THR Direksi dan Komisaris Perusahaan digunakan untuk Donasi Kemanusian terkait penanggulangan COVID-19.

Diwaktu yang sama Manajer KHI Pupuk Kaltim, Zatul Farrah mengatakan, kegiatan ini merupakakan bentuk kepedulian karyawan Pupuk Kaltim yang ingin meringankan beban masyarakat terdampak COVID-19.

“Mengingat kondisi ekonomi masyarakat yang sulit dan banyak yang kehilangan pekerjaan seperti sekarang ini, maka kami berinisiatif mendonasikan THR yang kami kumpulkan secara sukarela dari masing-masing Karyawan Pupuk Kaltim untuk diberikan kepada masyarakat Bontang terdampak COVID-19,” Pungkasnya.

Sementara itu mewakili 15 Kelurahan penerima bantuan, Lurah Loktuan, Muh. Takwin menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang tak terhingga kepada pihak PT Pupuk Kaltim.

“Bantuan ini adalah yang kesekian kalinya dan dirasa sangat berarti. Semoga bantuan yang diberikan, dapat bermanfaat bagi warga Loktuan dan masayarakat Bontang pada umumnya,” Ujarnya.

Laporan: Aris

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.