DPRD Bontang Soroti Jalan Bonles Yang Rusak Terus Menerus

Komisi III DPRD saat melakukan raker dengan Dinas PUPRK dan Bapelitbang (FOTO: Rudy/PKTV)

Bontang. Komisi III DPRD Kota Bontang kembali memanggil Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kota (PUPRK), serta Badan Perencanaan Penelitian Dan Pengembangan (Bapelitbang), pada Senin (19/4/2021).

Pemanggil terrsebut dilakukan Komisi III, menyusul dengan kembali rusaknya beberapa titik Jalan yang ada di Kelurahan Bontang Lestari (Bonles), baik di ruas Jalan Soekarno Hatta, Jalan M Roem maupun di Jalan Urip Sumoharjo.

Menurut ketua Komisi III DPRD Kota Bontang Amir Tosina, kerusakan akses Jalan satu-satunya menuju kantor pusat pemerintahan ini menjadi sorotan banyak pihak, tidak hanya dari kalangan anggota DPRDsaja, namun juga dari masyarakat, khususnya yang bermukim di kelurahan bontang lestari.

“Kondisi Jalan yang saat ini mengalami kerusakan parah berpotensi membahayakan para pengendara, terlebih saat cuaca hujan. Selain itu kerusakan Jalan ini juga menjadi sorotan mengingat baru saja diperbaiki beberapa waktu yang lalu tetapi sudah rusak kembali,” ungkapnya.

Menanggapi hal ini, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPRK Bina Antariansyah, menjelaskan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan kembali melakukan perbaikan terhadap titik-titik Jalan yang rusak, khusunya di Jalan soekarno hatta yang mengalami kerusakan parah.

“Perbaikan kami target mulai dikerjakan dalam minggu ini, dengan metode perbaikan yakni dicor,” terangnya.

Lebih lanjut Bina menjelaskan, kerusakan Jalan di daerah Bonles yang terjadi meski baru diperbaiki beberapa bulan yang lalu, disebabkan oleh terbatasnya anggaran saat itu, sehingga menyebabkan pihaknya harus menggunakan metode perbaikan Jalan dengan diaspal dan bukan di cor. Olehnya, ketika dilalui kendaraan bermuatan berat, Jalan kembali mengalami kerusakan.

Laporan: Sary | Rudy

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.