Dukung Pesta Adat Erau Pelas Benua Guntung, Pupuk Kaltim Kucurkan Dana Rp 100 Juta

Bontang. Pelaksanaan Erau Pelas Benua Guntung ke XVII secara resmi telah dimulai pada Selasa (3/9/2019), kegiatan berlangsung sukses dan meriah. dalam kegiatan tersebut PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) memberikan dukungan penuh dengan mengucurkan dana sekitar Rp.100.000.000.

Dikatakan General Manager Umum Pupuk Kaltim Nursahid, adapun jenis bantuan yang diberikan Pupuk Kaltim adalah Rp.50.000.000 dalam bentuk uang dan Rp.50.000.000 dalam bentuk dukungan perlengkapan lainya, seperti tenda, fasilitas penginapan, bis, komsumsi, serta beberapa perlengkapan lainya.

“Pupuk Kaltim perlu mendukung penuh pelaksanaan pesta adat yang rutin diselenggarakan setiap tahun ini sebagai upaya ikut melestarikan kebudayaan Guntung. Selain itu karena Pupuk Kaltim juga merasa bagian dari masyarakat Guntung,” ungkapnya.

Sementara itu, terkait adanya rencana Wali Kota Bontang untuk menjadikan Guntung sebagai destinasi Wisata Budaya Leluhur Adat Kutai, Pupuk Kaltim juga siap memberikan dukungannya jelas Nur Sahid.

Untuk diketahui, pelaksanaan Erau Pelas Benua Guntung berlangsung selama 6 hari, yakni dari  3 hingga 8 September 2019 betempat di Rumah Adat guntung. Erau akan dimeriahkan dengan berbagai hiburan dan perlomban, diantaranya adalah lomba tari jepen dan lomba nyanyi lagu daerah  antar kelurahan yang digelar pada malam hari. Serta berbagai  lomba  tradisional seperti gasing, sumpit, dan blego yang akan digelar pada pagi dan sore hari.

Laporan: Mansyur

 

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.