PKT, Topik  

Dukung Program Vaksin Presisi, PKT Proaktif Salurkan 500 Kilogram Gula Pasir ke Polres Bontang

Bontang. Dukung percepatan vaksinasi masyarakat, PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) salurkan bantuan 500 Kilogram (Kg) gula pasir ke Polres Bontang, untuk menyukseskan giat Vaksin Presisi yang digencarkan Polri bagi masyarakat. Bantuan diserahkan VP Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PKT Anggono Wijaya, kepada Wakapolres Bontang Kompol Wisnu Dian Ristanto, Selasa (26/4/2022).

Diungkapkan Anggono, bantuan ini bagian dari program PKT Proaktif dalam mendorong percepatan vaksinasi masyarakat melalui giat vaksin presisi yang digelar Polres Bontang. Hal ini juga bentuk komitmen PKT sesuai peran BUMN sebagai agen pembangunan, melalui implementasi TJSL dalam mendukung berbagai sektor kehidupan masyarakat. Selain itu, bantuan ini juga wujud sinergi dan kolaborasi bersama stakeholders untuk memberi manfaat secara optimal.

“Dengan dukungan ini kami harap percepatan vaksinasi melalui gerai presisi Polres Bontang dapat berjalan maksimal, guna memperluas cakupan herd imunity di Kota Bontang,” ujar Anggono.

Menurut Anggono, percepatan realisasi vaksinasi juga salah satu sasaran TJSL PKT bagi masyarakat yang telah direalisasikan pada berbagai program, mulai dari program Gaspol 10.000 Vaksin bagi masyarakat Kaltim sejak 2021, vaksinasi anak hingga percepatan booster di sektor industri. Begitu pula untuk giat vaksinasi yang digelar pemerintah maupun instansi terkait lainnya, tak lepas dari perhatian dan kontribusi PKT untuk mempercepat realisasi serta cakupan sesuai target pemerintah.

“Melalui sinergi dan kolaborasi ini, kami harap target herd imunity 100 persen segera tercapai di Bontang dan Kalimantan Timur. Kedepan, PKT Proaktif akan terus hadir di masyarakat, sebagai bentuk manfaat perusahaan sebagai agen pembangunan,” tambah Anggono.

Wakapolres Bontang Kompol Wisnu Dian Ristanto, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan PKT terhadap program vaksin presisi yang digelar Kepolisian untuk percepatan program vaksinasi Nasional di Kota Bontang. Bantuan ini akan dialokasikan bagi masyarakat yang mengikuti vaksinasi booster di Polres Bontang, sehingga target 50 persen cakupan vaksinasi ketiga segera tercapai dalam waktu dekat.

“Apalagi vaksinasi booster menjadi salah satu persyaratan mudik tahun ini, karena itu kami fasilitasi di Mapolres Bontang. Ditambah dengan paket bantuan dari PKT, diharap bisa menarik minat masyarakat untuk mengikuti vaksinasi booster,” papar Kompol Wisnu.

Dirinya pun berharap kerjasama dan kolaborasi antara PKT dengan Polres Bontang dapat terus berjalan berkesinambungan, sehingga peran perusahaan semakin dirasakan manfaatnya secara luas. “Semoga kontribusi PKT dapat terus memberi manfaat, dan sinergi yang terjalin dengan Polres Bontang semakin solid. Dari upaya ini, kami harap Covid-19 bisa terus ditekan seiring meningkatnya kekebalan komunal di Kota Bontang,” harap Kompol Wisnu.

Writer: Humas PKT